F1 | Detail

Hasil FP2 F1 GP Amerika Serikat 2021: Sergio Perez Tercepat

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 23 Oktober 2021, 04:34 WIB
Hasil FP2 F1 GP Amerika Serikat 2021: Sergio Perez Tercepat
Sergio Perez (Foto: Reuters/Anton Vaganov)

AUSTIN – Latihan bebas (FP2) Formula 1 GP Amerika Serikat 2021 rampung digelar di Circuit of The Americas, Texas, Amerika Serikat pada Jumat (22/10/2021) pukul 23.30 WIB. Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez berhasil keluar menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1m34.946s.

Jalannya Balapan

Pada awal balapan, Sergio Perez (Red Bull Racing) menjadi yang terdepan hingga menit ke-20 jalannya balapan. Perez ditempel ketat oleh Lando Norris (McLaren) dan Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas).

Sementara, terpantau ada duel sengit antara Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) pada menit ke-20. Bahkan, keduanya hampir bersenggolan pada trek lurus karena wheel to wheel.

Memasuki menit ke-30 balapan berlangsung, Perez masih memimpin disusul Bottas, Verstappen, Hamilton dan Norris secara berurutan. Kejar-kejaran antara kelima pembalap tersebut terjadi di setengah jam balapan berlangsung.

Sementara, Lance Stroll (Aston Martin) berhasil mencatatkan waktu lap tercepat saat itu (1m35.561s, 0.155s), dan catatan waktu Hamilton terhapus satu lap karena melebihi batas trek. Di sisi lain, Perez masih terdepan dalam balapan tersebut.

Tak hanya itu, duo Red Bull Racing (Perez dan Vertsappen) berhasil mengalahkan duo Mercedes AMG Petronas (Bottas dan Hamilton) dalam pertarungan di tiga sektor lintasan balap. Pantauan MPI mendapati duel dua tim ini semakin sengit memasuki 15 menit terakhir latihan bebas kedua F1 GP Amerika Serikat 2021.

Namun begitu, pada 10 menit terakhir balapan, Norris tiba-tiba masuk mengacaukan duel kedua tim itu. Pembalap asal Inggris tersebut kini berada di urutan kedua menempel ketat Perez.

Lalu, Verstappen juga terlempar lantaran posisinya tertikung Daniele Ricciardo (McLaren), Stroll dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Alhasil, kini The Dutch Devil -julukan Verstappen- berada di urutan ketujuh.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1862 seconds [12]