logo
MotoGP | Detail

Hasil FP1 MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Tercepat, Duo Ducati Dominan

Maulana Yusuf
Jum'at, 23 September 2022, 14:38 WIB
Hasil FP1 MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Tercepat, Duo Ducati Dominan
Jack Miller (Ducati Lenovo) menjadi pembalap tercepat pada FP1 MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI - Jack Miller menjadi pembalap tercepat pada latihan bebas satu (FP1) MotoGP Jepang 2022, Jumat (23/9/2022) siang WIB, di Sirkuit Twin Ring Motegi. Pembalap tim Ducati Lenovo itu membukukan waktu satu putaran tercepat 1 menit 44,509 detik dan unggul 0,028 dari rekan setimnya Francesco Bagnaia.

Sesi latihan bebas kali ini berlangsung berbeda dari kebiasaan. Sebab, FP1 MotoGP Jepang 2022 digelar 75 menit alih-alih 60 menit seperti biasanya. Kebijakan ini diberlakukan demi mengatasi problem logistik lantaran harus berpindah dari Aragon (Spanyol) ke Jepang dalam hitungan hari saja. 

Sejak latihan bebas pertama dimulai, Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi yang tercepat dari Jack Miller (Ducati Lenovo) di awal-awal. Namun, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tak lama kemudian langsung menyalip di posisi pertama.

Sementara itu, Bagnaia mulai naik urutan mengikuti awal yang lambat. Dia mengawali FP1 dengan menghuni urutan delapan pada percobaan pertamanya.

Kemudian, bendera hujan sudah dikibarkan di Motegi. Akan tetapi, hujan langsung berhenti. Hal itu dimanfaatkan para pembalap untuk terus memburu waktu sepanjang FP1. 

Laju Quartararo tak terbendung oleh rider lain. Pembalap asal Prancis itu terus memimpin dari Miller dengan 36 menit tersisa. Sementara itu, Alex Rins (Suzuki) melaju paling cepat setelah memasang ban depan dan belakang baru.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1909 seconds [12]