MotoGP | Detail

Hasil FP1 MotoGP Belanda 2022: Jack Miller Pertama, Joan Mir Kedua

Andika Rachmansyah
Jum'at, 24 Juni 2022, 16:05 WIB
Hasil FP1 MotoGP Belanda 2022: Jack Miller Pertama, Joan Mir Kedua
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (REUTERS)

ASSEN – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, menjadi yang tercepat di FP1 MotoGP Belanda 2022. Dia mencatatkan waktu 1 menit 42,589 detik di Sirkuit TT Assen, Belanda, Jumat (24/6/2022).

Mentas di sirkuit basah usai diguyur hujan, sejumlah pembalap tampil lebih hati-hati. Benar saja, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) terjatuh di tikungan satu. Di saat yang sama Joan Mir (Suzuki Ecstar) harus keluar jauh dari lintasan, beruntungnya dia tidak terjatuh dari motor.

Lagi-lagi tikungan satu memakan korban. Enea Bastianini (Gresini Ducati) harus tergelincir di tikungan tersebut hingga membuatnya terseret sampai ujung gravel. Namun tampaknya dia baik-baik saja karena langsung bangkit usai insiden tersebut.

Jack Miller (Foto: MotoGP 2022)
Jack Miller (Foto: MotoGP 2022)

Kembali ke balapan, Miller masih menjadi pemimpin di FP1. Hanya saja, pembalap asal Australia itu belum bisa mempertajam catatan waktunya. Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih terus memacu kuda besinya untuk bisa mencetak catatan waktu tercepat.

Di sisa lima menit, Pol Espargaro (Repsol Honda) berhasil menyalip waktu Miller. Dia mencatatkan waktu 1 menit 43,915 detik. Kendati demikian, pembalap Ducati Lenovo itu masih terus berupaya untuk keluar sebagai yang tercepat.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1507 seconds [13]