logo
F1 | Detail

Hasil FP1 F1 GP Meksiko 2022: Carlos Sainz Tercepat!

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 29 Oktober 2022, 02:42 WIB
Hasil FP1 F1 GP Meksiko 2022: Carlos Sainz Tercepat!
Carlos Sainz Jr menjadi yang tercepat di FP1 F1 Meksiko 2022 (Foto: REUTERS)

MEXICO CITY - Berikut hasil latihan bebas pertama (FP1) F1 GP Meksiko 2022. Hasilnya pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz menjadi yang tercepat di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Sabtu (29/10/2022) dini hari WIB.

Pada FP1, Sainz mencatat waktu 1 menit 20,707 detik. Sementara mengekor di belakangnhya ada rekan setim Sainz, Charles Leclerc dengan catatan waktu 1 menit 20,753 detik.

Sedangkan pembalap tuan rumah, Sergio Perez mengisi tempat ketiga disusul oleh Max Verstappen, Lewis Hamilton, dan Fernando Alonso.

Terdapat beberapa nama baru di sesi latihan bebas kali ini ini. Misalnya, di tim Alpine terdapat Jack Doohan yang menggantikan Esteban Ocon, Nyck de Vries (Mercedes) menggantikan George Russell.

Lalu ada Liam Lawson menggantikanYuki Tsunoda, Logan Sargeant bersama tim Williams. Terakhir, Pietro Fittipaldi menggantikan Kevin Magnussen.

Verstappen pun sempat meraih posisi tercepat melewati Perez. Di posisi 10 besar setelah sesi berjalan 15 menit, tidak ada nama para pembalap baru.

Persaingan ketat di lima besar yakni Verstappen sebagai yang tercepat, diikuti Perez dengan beda 0.3 detik, Sainz 0.4 detik, Bottas 0.8s detik, dan Gasly 0.8 detik.

Di posisi kedua terjadi kejar-kejaran waktu antara Leclerc, Schumacher, dan Bottas. Tak ketinggalan Lando Norris yang ikut menempel ketat.

Nahas, mobil Verstappen sempat tergelincir saat memasuki tikungan 11. Carlos Sainz pun merebut posisi terdepan dan dibayang-bayangin oleh Perez.

Bendera merah berkibar setelah Pietro Fittipaldi keluar dari trek saat menyisakan 23 menit lagi. Posisi 10 besar ditempati Sainz, Leclerc, Perez, Verstappen, Alonso, Bottas, Norris, Gasly, Vettel and Zhou.

Setelah sesi kembali dilanjutkan, para pembalap debutan satu per satu mengalami masalah. Jack Doohan harus menyelesaikan sesinya lebih cepat setelah timnya menganalisis masalah di mobilnya.

Kemudian disusul Lawson yang berhenti begitu saja di tengah lintasan. Itu menyebabkan red flag kedua. Sesi F1 pun tidak dilanjutkan dan Carlos Sainz menjadi yang tercepat di depan Leclerc, Perez, Verstappen, Hamilton dan Alonso.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1958 seconds [12]