F1 | Detail

Hasil FP 1 F1 GP Emilia Romagna 2022: Duo Ferrari Kuasai Imola

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 22 April 2022, 19:57 WIB
Hasil FP 1 F1 GP Emilia Romagna 2022: Duo Ferrari Kuasai Imola
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (Reuters)

IMOLA - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (FP) 1 GP Emilia-Romagna 2022. Ia menorehkan waktu 1 menit 29,402 detik. Sesi latihan tersebut dilangsungkan pada Jumat (22/4/2022) malam WIB di Sirkui Imola.

Dengan kondisi hujan yang mengguyur lintasan, semua pembalap pun menggunakan ban berjenis basah pada sesi latihan bebas kali ini. Namun pembalap Ferrari, tetap saja tergelincir dengan kondisi trek yang licin.

Hanya saja, hal tersebut tidak menghentikan Leclerc untuk mengemudi dengan cepat. Pembalap asal Monaco tersebut pun terus bersaing ketat dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk bisa menjadi yang tercepat pada sesi kali ini.

Ketika sesi tersebut telah berlangsung setengah jalan, Leclerc kembali tergelincir untuk kedua kalinya. Meski begitu, tidak ada kerusakan yang terjadi dan dirinya tetap bisa melanjutkan sesi tersebut.

Selama 30 menit pertama, Red Bull dan Ferrari masih menunjukan dominasinya untuk menjadi yang tercepat. Sergio Perez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 35,476 detik, disusul Charles Leclerc, Carlos Sainz Jr, dan Max Verstappen.

Hujan pun telah berhenti dan beberapa pembalap mencoba strategi lain dengan menggunakan ban intermediate. Hasilnya, Lando Norris pun berhasil bertengger di urutan kedua di belakang Sergio Perez untuk sementara.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1271 seconds [12]