logo
Liga Spanyol | Detail

Hasil Final Piala Super Spanyol: Barcelona Juara Usai Menang atas Real Madrid

Muammar Yahya Herdana
Senin, 16 Januari 2023, 04:01 WIB
Hasil Final Piala Super Spanyol: Barcelona Juara Usai Menang atas Real Madrid
FC Barcelona juara Piala Super Spanyol 2022 (Foto: Reuters)

RIYADH – FC Barcelona berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Madrid 3-1 di babak final. Pertandingan tersebut dilangsungkan di King Fahd Stadium, Riyadh, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama berusaha menguasai bola sejak pertandingan dimulai. Namun Real Madrid tampak sedikit lebih matang untuk memberikan tekanan, Namun belum ada serangan berbahaya yang dilancarkan.

Namun setelah sepuluh menit laga berlangsung, Barcelona telah mendapatkan celah dan mampu mendominasi serangan, Alejandro Balde nyaris saja membuka keunggulan bagi Barcelona, namun usahanya masih sedikit melebar.

Real Madrid vs Barcelona Super Spanyol (Foto: Reuters)

Barcelona terus berusaha untuk menebar ancaman mereka dengan ritme yang sangat baik. Meski begitu, Real Madrid juga kerap melakukan serangan balik yang cukup berbahaya.

Pada menit ke-33 Barcelona pun akhirnya mampu membuka keunggulan dengan gol yang diciptakan Gavi memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski. Kini Barcelona pun mampu unggul 1-0 atas Real Madrid.

Menjelang akhir babak pertama, Barcelona mampu menggandakan keunggulan setelah Lewandowski mampu mengeksekusi umpan dari Gavi dengan sempurna di menit ke-45. Keunggulan 2-0 Barcelona pun bertahan hingga turun minum.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1793 seconds [13]