Ragam Lainnya | Detail

Hasil Final Pencak Silat SEA Games 2021: Puspa Arum Sari Sumbang Perak

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 11 Mei 2022, 11:56 WIB
Hasil Final Pencak Silat SEA Games 2021: Puspa Arum Sari Sumbang Perak
Puspa Arum sumbang medali perak untuk Indonesia di SEA Games 2021 (Foto: Instagram)

HANOI – Tim Pencak Silat Indonesia berhasil menyumbang perak di SEA Games 2021. Hasil ini diraih oleh pesilat tunggal putri, Puspa Arum Sari di cabang olahraga (cabor) Pencak Silat nomor artistic tunggal putri.

Tampil di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi, Vietnam pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB, Arum (9.945) dikalahkan secara perolehan nilai oleh Mary Francine Padios Cezar (9.960). Meski begitu, Arum tampil meyakinkan dihadapan para penonton.

Terpantau, para penonton antusias menyaksikan penampilan Arum yang memukau. Tak jarang, mereka juga berteriak untuk memberikan dukungan moral kepada pesilat kelahiran Jakarta tersebut.

Saat tampil, Arum pun terlihat percaya diri dengan variasi gerakannya. Beberapa gerakannya juga ditampilkan menggunakan properti yang sudah disiapkan seperti Toya dan Golok.

Sayangnya, hal ini tak membuat Arum berhasil menyumbang emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021. Namun, upaya yang dilakukan oleh Arum tentu saja patut mendapatkan apresiasi tinggi.

Untuk selanjutnya, Indonesia juga berpotensi merengkuh medali emas dari cabor pencak silat nomor artistic ganda putri. Indonesia akan diwakili oleh Ririn Rinasih dan Riska Hermawan. Mereka akan berhadapan dengan wakil Vietnam, Ini Kami Ha Nguyen dan Thi Huyen Nguyen.

Kemudian, pada final pencak silat nomor artistic regu putra, Indonesia juga berpotensi meraih emas. Indonesia akan diwakili oleh Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha. Mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Sobri Cheni, Abdulkarim Koolee, dan Abdulrahim Sidek.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1580 seconds [13]