logo
Basket | Detail

Hasil FIBA Asia Cup 2022: Selandia Baru ke Semifinal Usai Kalahkan Korea Selatan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 21 Juli 2022, 21:52 WIB
Hasil FIBA Asia Cup 2022: Selandia Baru ke Semifinal Usai Kalahkan Korea Selatan
Hasil FIBA Asia Cup 2022

JAKARTA - Timnas Basket Selandia Baru memastikan tempat di semifinal FIBA Asia Cup 2022. Mereka harus bekerja keras sebelum mengalahkan Timnas Basket Korea Selatan (Korsel) pada perempat final dengan skor 88-78.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (21/7/2022), persaingan ketat terjadi sejak kuarter pertama. Baik Korsel dan Selandia Baru tim saling jual beli serangan. Namun, Selandia Baru dapat memimpin di awal, dengan skor 13-6.

Tidak mau kalah, Korsel pun berupaya memberikan tekanan yang ketat. Mereka mampu merepotkan pertahanan Selandia Baru. Namun, pada akhirnya Selandia Baru mampu bertahan dan unggul pada akhir kuarter pertama dengan skor 26-23.

Momentum positif kemudian dibawa oleh Korsel. Mereka terus melemparkan sejumlah tembakan yang berbahaya. Bahkan, kedudukan sempat menjadi sama kuat, 32-32.

Setelah itu, Korsel dan Selandia Baru saling susul perolehan angkanya. Permainan apik kemudian ditampilkan Korsel, sehingga berbalik memimpin pada akhir kuarter kedua, dengan angka 46-40.

Keadaan itu pun membakar semangat Selandia Baru pada kuarter ketiga. Mereka terus memberikan tekanan kepada Korsel. Keadaan itu membuat Selandia Baru memangkas ketertinggalannya menjadi 55-56.

Persaingan antara Korsel dan Selandia Baru tidak berhenti sampai di situ. Pertandingan berjalan begitu sengit. Sehingga kuarter ketiga pun berakhir dengan kedudukan imbang, 60-60.

Memasuki kuarter keempat, pergerakan pemain Korsel mulai mengalami penurunan. Hal itu dapat dimaksimalkan oleh Selandia Baru yang lalu kembali memimpin, 71-69.

Belum menyerah, Korsel mencoba beberapa lemparan yang mengancam lawan. Namun, pada akhirnya Selandia Baru sukses merebut kemenangan dengan skor akhir 88-78.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1546 seconds [13]