F1 | Detail

Hasil F1 GP Rusia 2021: Penuh Drama, Lewis Hamilton Catat Kemenangan Ke-100!

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 26 September 2021, 20:49 WIB
Hasil F1 GP Rusia 2021: Penuh Drama, Lewis Hamilton Catat Kemenangan Ke-100!
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memenangi F1 GP Rusia 2021 sekaligus mencatat kemenangan ke-100 di ajang F1 (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

SOCHI - Lewis Hamilton mencatat sejarah pada F1 GP Rusia 2021, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu sukses memenangi balapan penuh drama untuk mencatatkan kemenangan ke-100 di F1. 

Jalannya Balapan

Begitu balapan di Sirkuit Autodrom Sochi itu dimulai, Lando Norris yang menempati pole position gagal memaksimalkan keadaan. Dia disalip Carlos Sainz Jr yang memulai balapan dari posisi kedua.

Sedangkan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, juga gagal memulai balapan dengan baik. Berawal dari posisi keempat, dia malah melorot ke peringkat ketujuh.

Sementara Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi terakhir tak membuang waktu. Dia bahkan hanya membutuhkan lima putaran saja untuk menempati posisi ke-12.

Carlos Sainz Jr memimpin balapan selepas start F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters/Maxim Shemetov)
Carlos Sainz Jr memimpin balapan selepas start F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters/Maxim Shemetov)

Memasuki putaran ke-11, Norris akhirnya kembali merebut keunggulan dari Sainz. Tak lama kemudian, Sainz bahkan mulai mengganti bannya dan membuat McLaren 1-2, dengan Daniel Ricciardo di belakang rekannya.

Kejadian itu pun sekaligus membuat Verstappen menembus 10 besar. Dia bahkan sukses menduduki posisi keenam pada putaran ke-20. Sementara Hamilton tertahan di belakang Ricciardo.

Baru pada putaran ke-23, Hamilton dapat berlari bebas dengan Ricciardo yang menjalankan pit-stop. Tetapi, dia masih belum bisa mengejar Norris yang jauh berada di depan.

Beberapa putaran kemudian, giliran Hamilton dan Verstappen yang pit-stop. Hanya saja, pergerakan tim Red Bull Racing di pit sedikit lebih lambat, sehingga kini ada beberapa mobil di depan Verstappen sebelum bisa menyalip Hamilton.

Dengan banyaknya mobil di depannya, Verstappen tertahan di posisi ketujuh dengan 10 putaran tersisa. Sedangkan Hamilton kini menduduki posisi kedua, mengejar Norris yang tengah memimpin.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2117 seconds [12]