F1 | Detail

Hasil F1 GP Meksiko 2021: Verstappen Kembali Asapi Hamilton

Andika Rachmansyah
Senin, 08 November 2021, 04:19 WIB
Hasil F1 GP Meksiko 2021: Verstappen Kembali Asapi Hamilton
Max Verstappen di F1 GP Meksiko 2021 (Foto: Twitter/F1)

MEKSIKO – Max Verstappen berhasil di F1 GP Meksiko 2021, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Verstappen berhasil menjaga jarak cukup jauh dari pembalap di belakang termasuk dari rivalnya, Lewis Hamilton.

Kemenangan ini membuat Verstappen kian kukuh di puncak klasemen. Peluang pembalap andalan Red Bull Racing untuk meraih gelar juara dunia F1 2021 pun semakin terbuka lebar.

Jalannya Balapan

Meski balapan didukung oleh cuaca yang cerah, akan tetapi tampaknya menjadi cuaca yang buruk bagi para pembalap. Pasalnya saat balapan baru dimulai, terdapat insiden yang dialami pembalap McLaren, Daniel Ricciardo di tikungan satu. Atas insiden tersebut, Yuki Tsunoda dan Mick Schumacher tidak bisa melanjutkan balapannya.

Terlepas dari itu, Verstappen mengawali balapannya dengan sangat apik. Sebab saat di tikungan satu, dia berhasil merangsek masuk ke posisi pertama yang awalnya didominasi dua rivalnya, Hamilton dan Valtteri Bottas.

Namun, Bottas terkena imbasnya lantaran dia harus terlempar ke posisi 18 karena insiden di tikungan satu itu. Verstappen pun memimpin balapan dengan diikuti secara berurutan oleh Hamilton, Sergio Perez, Pierre Gasly, dan Charles Leclerc. Posisi ini terus berlanjut hingga balapan berlangsung hingga lap ke-20.

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Hamilton terus tancap gas guna menempel Verstappen yang sedang memimpin balapan. Namun, The Dutch Devil –julukan Verstappen- masih melenggang bebas di posisi pertama karena tidak memiliki ancaman yang berarti.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2459 seconds [12]