F1 | Detail

Hasil F1 GP Kanada 2022: Max Verstappen Melesat, Lewis Hamilton Ketiga

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 20 Juni 2022, 02:56 WIB
Hasil F1 GP Kanada 2022: Max Verstappen Melesat, Lewis Hamilton Ketiga
Max Verstappen di F1 GP Kanada 2022 (Foto: REUTERS)

MONTREAL – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi yang tercepat pada F1 GP Kanada 2022. Tampil di Sirkuit Gilles Villeneuve, Verstappen tak tertandingan oleh Carlos Sainz Jr (Scuderria Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) pada Senin (20/6/2022) dini hari WIB.

Verstappen memulai balapan dari grid terdepan. Saat itu pula dirinya tampil dominan sepanjang balapan. Fernando Alonso (Alpine) dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang berada di belakang Verstappen gagal mengejar Verstappen.

Benar saja, memasuki putaran ke-7 pembalap asal Belanda itu semakin tak terkejar. Pada putaran ke-8, Sergio Perez (Red Bull Racing) mengalami masalah pada mesinnya. Mobil yang dikendarainya tiba-tiba berhenti dan ia terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan di F1 GP Kanada 2022.

F1 GP Kanada 2022 (Foto: REUTERS)
F1 GP Kanada 2022 (Foto: REUTERS)

Usai bendera kuning berkibar, balapan kembali dilanjutkan dengan Verstappen dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) masuk ke pit secara bersamaan. Oleh sebab itu, Sainz kini memimpin balapan disusul Alonso di posisi kedua.

Memasuki pertengahan balapan, Sainz harus menepi ke pitstop untuk mengganti ban yang sudah aus. Alhasil, The Dutch Devil sukses memanfaatkan kesempatan ini untuk kembali memimpin jalannya balapan.

Situasi ini terus terjadi pada pertengahan balapan, keduanya secara bergantian memimpin karena faktor ‘pitstop’. Pada lap ke-49, Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri) mengalami kecelakaan dan harus keluar dari balapan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1409 seconds [13]