F1 | Detail

Hasil F1 GP Italia 2021: Ricciardo Menang, Verstappen dan Hamilton Gagal Finis

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 12 September 2021, 21:49 WIB
Hasil F1 GP Italia 2021: Ricciardo Menang, Verstappen dan Hamilton Gagal Finis
Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, memimpin F1 GP Italia 2021 (Foto: Reuters)

MONZA – Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, tampil sebagai pemenang dalam gelaran F1 GP Italia 2021. Ricciardo sukses memanfaatkan momentum setelah Max Verstappen dan Lewis Hamilton mengalami kecelakaan dan gagal finis.

Balapan tersebut dilaksanakan di sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Selain Ricciardo, pembalap McLaren lainnya, yaitu Lando Norris, juga menuai hasil bagus dengan menjadi runner-up.

Jalannya Balapan

Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, mampu memulai balapan dengan baik dengan berhasil menyalip pembalap Red Bull, Max Verstappen, di lap pertama. Pemabalap asal Australia itu pun mampu memimpin jalannya balapan.

Nasib yang kurang baik harus diterima oleh kedua pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly, dan, Yuki Tsunoda. Lantaran mengalami masalah pada mobilnya, kedua pemabalp tersebut tidak bisa melanjutkan balapan.

Sementara itu, pembalap Mercedas AMG Petrronas, Valtteri Bottas, mampu menunjukan awal yang sangat baik. Memulai balapan dari posisi ke-19, pembalap asal Finlandia itu mampu naik ke peringkat ke-10 di lap 15.

Drama menarik kembali terjadi pada lap ke 26. Lewis Hamilton harus mengalami tabrakan dengan rival terberatnya, Max Verstappen, setelah mencoba mempertahankan posisinya setelah keluar dari pit.

Savety Car pun dikeluarkan usai kecelakaan tersebut. Ricciardo yang sempat turun beberapa posisi setelah masuk ke dalam pit, mampu kembali memimpin balapan usai kecelakaan yang meninpa Hamilton dan Verstappen.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1733 seconds [12]