F1 | Detail

Hasil F1 GP Inggris 2021: Hamilton Menangi Balapan, Verstappen Gagal Finis

Wikanto Arungbudoyo
Minggu, 18 Juli 2021, 23:09 WIB
Hasil F1 GP Inggris 2021: Hamilton Menangi Balapan, Verstappen Gagal Finis
Lewis Hamilton sukses mengungguli Charles Leclerc untuk meraih kemenangan pada F1 GP Inggris 2021 (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

SILVERSTONE – Lewis Hamilton berhasil memenangi balapan F1 GP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021) malam WIB. Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu sukses menyentuh garis finis, mendahului Charles Leclerc dan Valtteri Bottas

Dengan kemenangan itu, plus tambahan poin ekstra untuk fastest lap, Hamilton memperpendek jarak menjadi tujuh poin dengan Max Verstappen. Hal itu terjadi setelah sang rival gagal finis akibat insiden di putaran pertama. 

Jalannya Balapan

Kejar-kejaran antara Max Verstappen dan Hamilton sudah seru sejak lampu start dimatikan. Namun, keduanya bersenggolan di tikungan Copse dan Verstappen harus tersungkur di gravel! Pembalap asal Belanda itu harus mengakhiri balapan lebih cepat karena mobilnya rusak. 

Sudut lain dari senggolan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton pada F1 GP Inggris 2021 (Foto: Twitter/@F1)
Sudut lain dari senggolan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton pada F1 GP Inggris 2021 (Foto: Twitter/@F1)

Balapan dihentikan sementara untuk memperbaiki kerusakan pada pagar pembatas di luar tikungan. Pimpinan lomba diambil alih Charles Leclerc karena mobil Hamilton juga sedikit mengalami masalah. Balapan akan dimulai lagi dari lap ketiga.

Ketika dimulai lagi, Leclerc membuat start yang bagus. Begitu juga dengan Lando Norris yang sukses menyalip Bottas untuk merebut posisi ketiga. Sementara itu, Hamilton dikenai hukuman tambahan waktu 10 detik akibat insiden di lap pertama. 

Para pembalap mulai memasuki pit untuk berganti ban pada lap 20-24. Mayoritas memilih satu strategi dengan mengganti ban ke kompon keras atau medium. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1706 seconds [12]