logo
F1 | Detail

Hasil F1 GP Hungaria 2022: Max Verstappen Tercepat, Lewis Hamilton Kedua

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 31 Juli 2022, 22:13 WIB
Hasil F1 GP Hungaria 2022: Max Verstappen Tercepat, Lewis Hamilton Kedua
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara F1 GP Hungaria 2022 (Foto: REUTERS)

BUDAPEST - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi balapan F1 GP Hungaria 2022 pada Minggu (31/7/2022). Sementara pembalap Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton mengamankan posisi kedua.

Kedua pembalap ini berjaya di Sirkuit Hungaroring karena mengawali balapan tidak dari grid terdepan. Mereka membawa mobilnya dengan cepat hingga mengakuisisi podium.

Sementara, pembalap Ferrari Charles Leclerc nasib kurang baik. Sempat beberapa lap berada di posisi terdepan, dia harus turun hingga posisi keenam karena mengalami masalah di mobilnya.

Semua pembalap mempersiapkan diri lintasan basa. Mengawali balapan formasi grid sebagai berikut: Russell, Sainz, Leclerc, Norris, Hamilton, Ocon, Alonso, Verstappen, Perez, Magnussen and Ricciardo.

Russell lantas memimpin dalam beberapa lap dan tikungan. Sementara di belakangnya terjadi persaingan sengit antara Hamilton, Ocon, Alonso, dan Verstappen.

Tak lama kemudian Verstappen berada tepat di belakang Hamilton. Kedua pembalap ini pun secara bersama menyalip Lando Norris di posisi keempat.

Dalam pengejaran yang ketat ini Verstappen sempat protes kepada timnya melalui radio. Dia merasa mobilnya sangat licin untuk mengambil manuver.

Di sisi lain, Sainz dan Leclerc mendekati Russel di posisi terdepan. Sementara Russell memimpin dengan selisih 1,3 detik dari pesaing di belakangnya.

Pada lap ke-25 Sainz dan Leclerc semakin mendekati Russel di depan. Kedua pembalap itu saling salip dan akhirnya menempati Leclerc tepat di belakang Russel.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1564 seconds [12]