F1 | Detail

Hasil F1 GP Brasil 2021: Lewis Hamilton Menangi Duel Sengit dengan Max Verstappen

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 15 November 2021, 02:03 WIB
Hasil F1 GP Brasil 2021: Lewis Hamilton Menangi Duel Sengit dengan Max Verstappen
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, merayakan kemenangan di F1 GP Brasil 2021 dengan membawa bendera (Foto: Twitter/@F1)

SAO PAULO - Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang F1 GP Brasil 2021, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo. Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu mampu merebut kemenangan penting meski memulai balapan dari posisi 10. 

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung sengit antara Max Verstappen, Valtteri Bottas, Carlos Sainz Jr, dan Sergio Perez. Bottas, yang start dari pole position, sempat memimpin selepas tikungan pertama. 

Akan tetapi, Verstappen kemudian bisa memangkas jarak, bahkan menyalipnya di tikungan empat. Bahkan, Bottas harus melebar di tikungan lima sehingga posisi terdepan menjadi milik pembalap asal Belanda tersebut. 

Di belakang, Hamilton perlahan-lahan mulai merangsek ke depan. Kurang dari 10 lap, pembalap asal Inggris itu sudah berada di posisi empat besar. Dia terus berusaha mengejar lawan bermodal kecepatan mobil W12 yang luar biasa. 

Max Verstappen dan Lewis Hamilton sama-sama melebar (Foto: Twitter/@F1)
Max Verstappen dan Lewis Hamilton sama-sama melebar (Foto: Twitter/@F1)

Balapan sempat tersendat lantaran insiden senggolan antara Yuki Tsunoda dengan Lance Stroll. Mobil pengaman (Safety Car) harus masuk lintasan demi menetralkan jalannya lomba sekaligus memberi kesempatan kepada marshall untuk membersihkan trek. 

Memasuki lap ke 18, Hamilton mulai menunjukkan penampilan sebenarnya. Dia menyalip Perez untuk posisi dua. Lomba semakin seru memasuki periode pit. Red Bull dan Mercedes saling beradu strategi untuk mengganti ban. 

Hal mendebarkan terjadi di lap ke-48 saat Verstappen dan Hamilton saling pepet hingga melebar keluar lintasan. Sempat dicek oleh steward, tetapi hal tersebut hanya dianggap sebagai insiden balap biasa. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5337 seconds [13]