F1 | Detail

Hasil F1 GP Belgia 2021: Verstappen Jadi Juara, 10 Besar Dapat Separuh Poin

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 30 Agustus 2021, 00:45 WIB
Hasil F1 GP Belgia 2021: Verstappen Jadi Juara, 10 Besar Dapat Separuh Poin
Max Verstappen dinyatakan jadi juara F1 GP Belgia 2021 dikarenakan balapan harus dihentikan akibat hujan lebat (FOTO: REUTERS/Johanna Geron).

STAVELOT Hasil balapan Formula 1 atau F1 GP Belgia 2021 di sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (29/8/2021) berakhir dengan penuh drama. Memang pada akhirnya Max Verstappen jadi juara, tapi 10 besar pembalap hanya dikasih separuh poin saja.

Sejak dimulainya balapan, hujan deras langsung mengguyur lebat sirkuit Spa Francorchamps. Hal itu ternyata memakan korban pembalap yang sedang bertanding.

Korban pertama adalah pembalap Tim Red Bull Racing Sergio Perez yang melaju pelan di putaran pemanasan (warm-up lap) mengalami selip di bannya hingga mobilnya menabrak pembatas.

Akhirnya, Perez harus menepi lebih dulu ke pit-line untuk memperbaiki mesinnya. Ini merupakan kerugian lantaran Perez sebenarnya memulai balapan dari posisi kedua.

Balapan yang seharusnya dimulai pukul 20.00 WIB awalnya ditunda hingga 20.15 WIB. Namun, pada pukul segitu cuaca tak kunjung membaik dan penyelenggara kembali menunda 15 menit berikutnya.

Pihak penyelenggara pun sempat mencoba kesempatan untuk memulai balapan dipandu dengan Safety Car. Namun hampir seluruh pembalap mengeluhkan buruknya daya pandang di lintasan karena hujan tak kunjung reda.

Akhirnya, penyelenggara memutuskan mengibarkan bendera merah untuk menunda lebih lama lagi balapan. Pasalnya, hujan tak kunjung berhenti mengguyur Sirkuit Spa.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3649 seconds [12]