F1 | Detail

Hasil F1 GP Austria 2021: Max Verstappen Jadi yang Tercepat, Hamilton Gagal 3 Besar

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 04 Juli 2021, 21:41 WIB
Hasil F1 GP Austria 2021: Max Verstappen Jadi yang Tercepat, Hamilton Gagal 3 Besar
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: Reuters)

SPIELBERG – Berikut adalah hasil balapan Formula One (F1) GP Austria 2021, dimana pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mencatatkan waktu tercepat. Balapan sendiri berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (4/7/2021) malam WIB.

Pole position yang didapat Verstappen di garis start mampu dipertahankan secara mulus sampai menuju lap terakhir. Bahkan pembalap asal Belanda ini sempat meninggalkan rider di urutan kedua dengan perbedaan 25.1 detik, catatan yang cukup jauh.

Terjadi sejumlah gesekan beberapa saat setelah lampu hijau penanda dimulainya balapan dinyalakan. Sergio Perez yang memulai balapan di posisi ketiga harus terhempas ke gravel setelah ban depannya bersentuhan dengan Lando Norris di depannya.

Ia pun harus turun jauh hingga posisi ke-10 sekaligus menjadi keuntungan Lewis Hamilton merebut posisi ketiga. Dalam 17 lap awal secara konsisten Verstappen di posisi pertama, Norris kedua, dan Hamilton ketiga.

Memasuki lap ke-20 kabar buruk datang kepada Lando Norris. Gesekannya kepada Sergio Perez tadi menghasilkan penalti selama lima detik setelah diinvestigasi. Akhirnya, ia pun harus merelakan posisinya direbut oleh Hamilton.

Hari ini dapat dikatakan tak berpihak bagi Perez. Setelah tercecer hingga posisi 10 ia kembali harus bergesekan dengan Charles Leclerc di lap ke-41. Alhasil, ia pun juga mendapat penalti lima detik.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2251 seconds [13]