logo
F1 | Detail

Hasil F1 GP Abu Dhabi 2022: Max Verstappen Menangi Balapan, Charles Leclerc P2

Maulana Yusuf
Minggu, 20 November 2022, 21:59 WIB
Hasil F1 GP Abu Dhabi 2022: Max Verstappen Menangi Balapan, Charles Leclerc P2
Max Verstappen (Red Bull Racing) memenangi balapan F1 GP Abu Dhabi 2022, Minggu (20/11/2022) malam WIB (Foto: Reuters/Rula Rouhana)

ABU DHABI - Max Verstappen berhasil memenangi balapan F1 GP Abu Dhabi 2022 di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Pembalap tim Red Bull Racing itu mengungguli Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di posisi dua (P2).

Jalannya Balapan

Sejak awal balapan, Verstappen mengawalinya dengan baik di posisi pertama. Pembalap asal Belanda itu  memimpin ke Tikungan 1 dari Sergio Perez (Red Bull), Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Memasuki putaran ke-5, Hamilton yang sempat disalip kali ini mampu melewati Charlos Sainz (Scuderia Ferrari) pada DRS kedua berturut-turut. Sementara itu, George Russell (Mercedes) melakukan hal yang sama dengan Lando Norris (McLaren). 

Kemudian di putaran ke-8, Sainz melewati Hamilton dengan menggunakan DRS. Meski begitu, Hamilton terus berjuang saat dia kalah dari rekan setimnya untuk urutan keenam. 

Start balapan F1 GP Abu Dhabi 2022 di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) malam WIB, berlangsung mulus (Foto: Reuters/Aleksandra Szmigiel)
Start balapan F1 GP Abu Dhabi 2022 di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) malam WIB, berlangsung mulus (Foto: Reuters/Aleksandra Szmigiel)

Lalu di putaran 12, duel hebat di lini tengah sedang berlangsung dengan Esteban Ocon (Alpine) dan Sebastian Vettel (Aston Martin) bertarung di jalur kedelapan. Vettel lebih cepat tetapi dia tidak bisa melewatinya.

Kemudian memasuki putaran ke-35, Verstappen masih tak tergoyahkan di posisi pertama. Dia dibuntuti oleh Leclerc, Sainz, Russell, dan Hamilton. Lalu di putaran ke-38, Perez melaju sekitar satu detik per putaran lebih cepat dari Leclerc.

Adapun hingga putaran ke-42, Verstappen masih memimpin balapan yang diikuti oleh Leclerc, Hamilton, Perez, dan Sainz. Perez berada di jalur untuk mengejar Leclerc di posisi kedua. Di mana, Perez menyalip Hamilton ke chicane sektor tengah tetapi Hamilton kembali menyalipnya.

Hingga putaran ke-46, Perez akhirnya berhasil melewati Hamilton. Dia memiliki waktu 9,9 detik untuk mengimbangi Leclerc. Di mana, 5,4 detik adalah jarak antara Leclerc dan Perez untuk posisi kedua. Namun, Perez kini tertinggal 4,6 detik dari Leclerc.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2030 seconds [12]