Basket | Detail

Hasil Drawing IBL 2022: Dewa United dan Satria Muda Beda Divisi

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 22 November 2021, 23:15 WIB
Hasil Drawing IBL 2022: Dewa United dan Satria Muda Beda Divisi
Satria Muda Pertamina Jakarta berada pada divisi merah untuk IBL 2022 (Foto: Situs resmi Satria Muda)

JAKARTA – Dalam hasil drawing Indonesia Basketball League atau IBL 2022, Dewa United Surabaya dan Satria Muda Pertamina Jakarta berada pada divisi yang berbeda. Sementara itu dalam drawing pada Senin (22/11/2021), tim bentukan Raffi Ahmad yaitu Rans PIK Basketball berada di divisi putih.

Sebagaimana diketahui, ajang tertinggi bola basket ini akan digelar mulai 13 Januari 2022 mendatang di Hall Basket Senayan. Liga ini terdiri dari dua grup/divisi yakni divisi Putih dan Merah dengan masing-masing terdiri dari 8 klub.

Juara bertahan Satria Muda Pertamina dan runner up Pelita Jaya Bakrie mulanya berada di pot 1. Artinya kedua tim ini berpisah dalam grup yaitu Satria Muda di divisi merah dan Pelita Jaya di divisi putih.

“Kemudian diikuti pada pot 2 adalah semifinalis musim lalu, West Bandits Solo dan Dewa United Surabaya . Pada pot 3 bergabung dua tim yang lolos ke play off musim lalu, DNA Bima Perkasa Jogja dan Prawira Bandung. Sepuluh tim lainnya ada di pot 4,” jelas Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dikutip dari laman resmi IBL.

Sampailah kepada pembagian grup. Di grup putih Rans PIK Basketball bersama tim baru lainnya yaitu Evos Bogor Basketball. Selain itu ada nama Pelita Jaya, Dewa United Surabaya, Prawira Bandung, Bali United Basketball, Hang Tuah Jakarta, NSH Mountain Gold Timika.

Sementara di divisi merah, selain sang juara bertahan, ada nama West Bandits Solo, DNA Bima Perkasa, Satya Wacana Saints Salatiga, Pacific Caesar Surabaya dan dua tim baru Tangerang Hawks dan Bumi Borneo Basketball Pontianak.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1426 seconds [12]