logo
Liga Italia | Detail

Hasil Coppa Italia 2022-2023: Juventus ke 8 Besar Usai Menang Tipis atas Monza

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 20 Januari 2023, 05:13 WIB
Hasil Coppa Italia 2022-2023: Juventus ke 8 Besar Usai Menang Tipis atas Monza
Juventus lolos ke babak 8 besar Coppa Italia 2022-2023 usai menang tipis 2-1 atas Monza. (FOTO: Twitter @juventusfc)

TURIN Juventus lolos ke babak 8 besar Coppa Italia 2022-2023 usai menang tipis 2-1 atas Monza. Laga tersebut digelar di Allianz Stadium, pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Babak Pertama

Juventus langsung tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru bergulir lima menit tetapi tendangan Nicolo Fagioli dari dalam kotak penalti masih menyamping ke sisi gawang.

Barulah pada menit ke-8, Bianconeri –julukan Juventus- berhasil membuka papan skor lewat gol Moise Kean. Striker Timnas Italia itu menjebol gawang Alessio Cragno dengan tandukannya yang menyambut crossing ciamik Weston McKennie.

Namun, pada menit 24, Monza sukses menyamakan kedudukan lewat Valentin Valoti. Gol penyeimbang itu lahir dari sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Andrea Colpani. Skor berubah 1-1.

Mengincar kemenangan, Pasukan Massimiliano Allegri meningkatkan tempo permainan dengan menerapkan umpan-umpan pendek. Hasilnya, mereka hampir unggul lagi pada menit 35, namun tendangan keras Matias Soule bisa dihalau oleh Cragno.

Semenit berselang, gantian Samuel Iling-Junior yang menebar ancaman di lini pertahanan Monza. Sayangnya, sepakan melengkung yang dilesatkannya masih mengarah tipis ke sisi kiri gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Monza beberapa kali menekan Juventus namun tak mampu menambah gol lagi. Alhasil, skor imbang 1-1 tak berubah hingga turun minum.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1873 seconds [12]