logo
Liga Spanyol | Detail

Hasil Copa del Rey 2022-2023: Comeback, Real Madrid Melenggang ke Perempat Final

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 20 Januari 2023, 05:16 WIB
Hasil Copa del Rey 2022-2023: Comeback, Real Madrid Melenggang ke Perempat Final
Real Madrid menang 3-2 atas Villarreal di 16 besar Copa del Rey (Foto: REUTERS)

VILLARREAL – Real Madrid melenggang ke perempat final Copa del Rey 2022-2023 usai menang comeback 3-2 atas Villarreal. Laga seru itu berlangsung di Stadion De La Ceramica, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. 

Madrid sempat teringgal di 0-2 awal babak pertama. Namun Karim Benzema dkk mampu membalikkan kedudukan demi mastikan satu tiket di perempat final.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Real Madrid dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Etienne Capoue pada menit ke-4. Berawal dari lemparan ke dalam, Gerard Moreno mengoper bola pada Capoue yang kemudian menjebol gawang Thibaut Courtois dengan tendangan kerasnya dari sudut sempit.

Enam menit kemudian, Los Blancos –julukan Madrid- mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat Federico Falverde. Namun, sepakan kerasnya yang menyambar umpan tarik Vinicius Junior dari dalam kotak penalti malah melambung jauh di atas mistar gawang.

The Yellow Submarine –julukan Villarreal- sangat nyaman mendominasi pertandingan. Mereka melakukan pressing ketat sehingga para pemain lawan tak bisa berlama-lama menguasai bola. Bahkan, mereka nyaris menggandakan pada menit ke-30 lewat tendangan voli Capoue tetapi masih belum tepat sasaran.

Jelang bubaran, Villarreal berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit 44. Adalah Samuel Chukwueze yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan tendangannya yang memaksimalkan umpan Gerard Moreno, yang mencatatkan assist keduanya dalam laga ini. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 tim tuan rumah atas Madrid.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1768 seconds [12]