logo
Liga Spanyol | Detail

Hasil Copa del Rey 2022-2023: Bungkam Levante, Atletico Madrid Lolos ke 8 Besar

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 19 Januari 2023, 05:18 WIB
Hasil Copa del Rey 2022-2023: Bungkam Levante, Atletico Madrid Lolos ke 8 Besar
Atletico Madrid lolos ke 8 besar Copa del Rey 2022-2023 usai membungkam Levante 2-0. (FOTO: REUTERS)

VALENCIA Atletico Madrid lolos ke 8 besar Copa del Rey 2022-2023 usai membungkam Levante 2-0. Duel Levante vs Atletico Madrid digelar di Estadio Ciudad de Valencia pada Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. 

Babak Pertama

Berlaku sebagai tuan rumah, Levante langsung tancap gas di awal pertandingan. Mereka nyaris menjebol gawang Atletico ketika laga baru berlangsung lima menit, tetapi tendangan jarak jauh Jorge de Frutos masih melambung di atas mistar gawang.

Di sisi lain, Los Rojiblancos –julukan Atletico- cukup kesulitan membongkar pertahanan sang lawan. Mereka beberapa kali mengirimkan umpan manis pada Alvaro Morata di kotak penalti tapi tak menghasilkan peluang berarti hingga menit ke-20.

Pada menit 25, tim besutan Diego Simeone itu malah kecolongan oleh Granotes –julukan Levante- yang mencetak gol lewat Alex Munoz. Beruntung bagi tim tamu, gol itu dianulir oleh wasit karena Mohamed Bouldini melakukan pelanggaran pada Jan Oblak, yang tangkapannya terlepas ketika berusaha menghalau sepak pojok sebelum akhirnya Munoz menghantam bola liar masuk ke gawangnya. Skor pun masih tetap 0-0.

Dua menit berselang, barulah Atletico melesatkan tembakan pertama mereka dalam laga ini. Namun, tendangan yang dilepaskan Antoine Griezmann dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang.

Pada menit 34, lagi-lagi Levante punya peluang emas untuk memecah kebuntuan setelah Reinaldo gagal mengantisipasi umpan silang  Marcelo Saracchi. Bola pun jatuh di kaki Pablo Martinez yang berdiri bebas di kotak penalti dan dia kemudian melepaskan tendangan keras. Namun, lagi-lagi Oblak membuat penyelamatan gemilang dengan menepisnya.

Setelah itu, Levante terus membombardir pertahanan Atletico. Akan tetapi, hingga babak pertama usai skor 0-0 masih belum berubah.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1830 seconds [13]