Liga Inggris | Detail

Hasil Brighton Vs Manchester City: The Citizens Menang Meyakinkan

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 24 Oktober 2021, 01:29 WIB
Hasil Brighton Vs Manchester City: <i>The Citizens</i> Menang Meyakinkan
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 (FOTO: REUTERS/Dylan Martinez).

BRIGHTON - Manchester City berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Duel Brighton vs Manchester City berlangsung di American Express Community Stadium, Sabtu (23/10/2021) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City mampu mengawali pertandingan dengan baik melawan Brighton  dengan mampu tampil menyerang sejak menit pertama. Beberapa peluang pun sempat tercipta namun lini pertahanan Brighton juga mampu menunjukan permainan yang cukup baik.

Beberapa sergapan terus dilakukan oleh Man City untuk dapat memimpin jalannya pertandingan. Hasilnya, Ilkay Gundogan pun mampu mencetak gol untuk Man City pada menit ke-13 menggunakan umpan pendek Bernardo Silva.

Gol dari Gundogan sempat diprotes oleh para pemain Brighton karena mereka mengganggap Gabriel Jesus sebelumnya sempat melanggar kiper Robert Sanchez. Namun setelah sempat dianggap kontroversial, wasit akhirnya tetap mengesahkan gol Gundogan setelah melalui VAR.

Kiper Brighton, Robert Sanchez dapat gangguan dari striker Manchester City, Raheem Sterling dalam babak pertama Liga Inggris 2021-2022 di Amex Stadium (FOTO: REUTERS/Dylan Martinez).
Kiper Brighton, Robert Sanchez dapat gangguan dari striker Manchester City, Raheem Sterling dalam babak pertama Liga Inggris 2021-2022 di Amex Stadium (FOTO: REUTERS/Dylan Martinez).

Setelah unggul 1-0, Man City pun semakin agresif untuk melancarkan serangan yang cukup membuat repot pemain Brighton. Jack Grealish dan Phil Foden hampir saja mampu menggandakan keunggulan, namun tendangan tersebut masih bisa diselamatkan.

Mereka pun menjadi ujung tombak Man City untuk membangun serangan yang sangat baik. Hasilnya, Foden pun akhirnya mampu memberikan  gol kedua untuk Man City di menit ke-28 setelah berhasil menuntaskan umpan dari Grealish.

Dua menit setelahnya, Foden kembali mampu mencetak gol ketiga untuk Man City pada menit ke-31. lini pertahanan Brighton harus kecolongan meladeni lini serang Man City yang membuat Foden dapat mencetak gol dengan cukup mudah.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang kembali tercipta, Man City pun mampu mengungguli Brighton hingga  turun minum dengan skor 3-0.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8658 seconds [13]