Liga Inggris | Detail

Hasil Brentford Vs Liverpool: 6 Gol Tercipta untuk Raihan Satu Poin 

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 26 September 2021, 01:34 WIB
Hasil Brentford Vs Liverpool: 6 Gol Tercipta untuk Raihan Satu Poin 
Pemain Liverpool harus puas berbagi angka dengan Brentford pada Sabtu (25/9/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

LONDON - Brenford mampu memberikan perlawanan kepada Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Brentford Community Stadium, kedua kesebelasan mencetak setengah lusin gol meski laga harus berakhir sama kuat 3-3.

Saling berlas gol sudah terjadi sejak babak pertama. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Ethan Pinnock pada menit ke-27. Namun mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Diogo Jota pada menit ke-31.

Empat gol kemudian tercipta untuk The Reds lewat Mohamed Salah (54') dan Curtis Jones (67). Sedangkan dua gol The Bees dicetak oleh Vitaly Janelt (63') dan Yoanne Wissa (82').

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Liverpool sudah menguasai pertandingan. Mereka langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan tujuh menit.

Mohamed Salah melepaskan tendangan ke arah David Raya dan nyaris mencetak gol. Beruntung, Kristoffer Ajer merespon dengan sigap dan menyelamatkan bola yang ada di dekat garis gawang.

Namun, empat menit kemudian giliran Brentford yang mendapatkan peluang emas lewat Mbuemo. Dia menggantung Alisson dengan tendangan chip tapi langsung dibuang oleh Joel Matip yang berhasil mengejar bola.

Ethan Pinnock membobol gawang Liverpool di babak pertama (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Ethan Pinnock membobol gawang Liverpool di babak pertama (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Setelah 25 menit laga berjalan, tim tuan rumah kembali nyaris mencetak gol. Mbuemo lagi-lagi mengancam gawang Liverpool lewat tendangan kerasnya namun bisa ditepis lagi oleh Alisson.

Dua menit kemudian, serangan Brentford membuahkan hasil. Mereka unggul 1-0 lewat sontekan Ethan Pinnock yang memanfaatkan umpan dari Ivan Toney.

Akan tetapi, Liverpool merespon gol tersebut dengan cepat. Mereka langsung menyamakan kedudukan menjad 1-1 lewat gol yang diciptakan Diogo Jota. Dia menyambut umpan manis Jordan Henderson dan menyundul bola ke gawang Raya.

Setelah itu, Liverpool berpeluang untuk unggul lewat tendangan Curtis Jones yang hanya mengenai mistar gawang. Pantulan bola itu langsung disambut Jota tapi Raya masih sigap dan mampu mengamankan gawangnya. Alhasil, skor 1-1 pun tidak berubah hingga babak pertama usai.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5154 seconds [12]