Tim Nasional | Detail

Hasil Belgia vs Prancis di UEFA Nations League: Les Bleus Comeback Setelah Tertinggal 2 Gol

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 08 Oktober 2021, 03:52 WIB
Hasil Belgia vs Prancis di UEFA Nations League: <i>Les Bleus Comeback</i> Setelah Tertinggal 2 Gol
Belgia vs Prancis di semifinal UEFA Nations League 2021 (Reuters)

TURIN - Timnas Prancis memetik kemenangan dengan skor 3-2 atas Timnas Belgia di babak semifinal UEFA Nations League 2021. Sempet tertinggal dua gol lebih dulu di paruh pertama, Les Bleus kemudian bangkit dan membalikkan keadaan.

Bek AC Milan, Theo Hernandez, tampil sebagai pahlawan kemenangan Prancis dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB tersebut. Theo mencetak gol penentu di menit ke-90.

Jalannya Pertandingan

Susunan Pemain

Pertandingan langsung berjalan panas setelah wasit meniup peluit. Kedua tim mampu melakukan serangan yang tampak menjanjikan, namun juga memperlihatkan kualitas pertahanan yang cukup solid.

Setelah laga berjalan 15 menit, Prancis mampu menemukan gaya permainan yang cocok dan menguasai tempo permainan. Pemain tengah Belgia pun beberapa kali melakukan kesalahan, namun belum ada gol yang tercipta.

Belgia vs Prancis di semifinal UEFA Nations League 2021 (Reuters)
Belgia vs Prancis di semifinal UEFA Nations League 2021 (Reuters)

Setelah Prancis sempat menguasai jalannya pertandingan, kedua tim pun kembali sema keluar setelah laga berjalan selama 30 menit. Baik Prancis dan Belgia sama-sama mencari celah untuk dapat mencetak gol pembuka di babak pertama.

Setelah berusaha untuk bangkit, Belgia pun mencetak gol pembuka pada menit ke-37. Yannick Carrasco mampu menerobos masuk ke kotak penalti Les Bleus dan dengan sempurna mengeksekusi umpan dari Kevin de Bruyne.

Prancis lantas kehilangan gaya bermain terbaiknya. Pada menit ke-41, Romelu Lukaku mampu menggandakan keunggulan De Rode Duivels setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh De Bruyne. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2125 seconds [13]