Liga Spanyol | Detail

Hasil Barcelona Vs Espanyol: Debut Manis Xavi Hernandez di Derby Catalan

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 21 November 2021, 05:11 WIB
Hasil Barcelona Vs Espanyol: Debut Manis Xavi Hernandez di Derby Catalan
Barcelona menang tipis 1-0 saat jamu Espanyol di Camp Nou (Foto: REUTERS)

BARCELONA Debut Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona berakhir manis. Dalam laga bertajuk Derby Catalan, Barcelona meraup poin penuh saat menjamu Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Blaugrana -julukan Barcelona- menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Memphis Depay dari titik putih.

Kemenangan ini jadi awal yang baik bagi Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona. Tim katalan akhrinya merasakan kemenangan dari lima laga terakhir yang mereka mainkan

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona langsung mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan empat menit. Memphis Depay melepaskan tendangan voli usai mendapat umpan dari Jordi Alba tapi bisa ditepis oleh Diego Lopez.

Pada menit 12, giliran Espanyol yang mengancam pertahanan Blaugrana lewat Sergi Darder. Sayangnya, umpan matang yang dikirimkannya ke kotak penalti tidak bisa digapai oleh rekan-rekannya.

Empat belas menit kemudian, Depay lepas dari pengawalan para pemain bertahan Espanyol. Dia berlari sendirian di depan dan berhadapan dengan satu bek dan seorang penjaga gawang. Percobaan pertamanya bisa diblok oleh Cabrera, lalu sepakan keduanya mengarah tepat ke Lopez yang kembali menepis tendangannya.

Terus menekan, Barcelona mengurung pertahanan Espanyol dan mendapatkan peluang lewat Sergio Busquets pada menit 30. Tapi, tendangan melengkungnya ke sudut kanan atas gawang masih belum tepat sasaran.

Lima menit jelang turun minum, kerjasama antara Alba dan Gavi berhasil menembus pertahanan Espanyol namun tendangan yang dilesatkan oleh Gavi malah melambung di atas mistar gawang. Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Alhasil, skor kacamata pun mengakhiri babak pertama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1483 seconds [12]