Liga Champions | Detail

Hasil Barcelona Vs Bayern Munchen: Barcelona Dipermak 0-3 di Kandang Sendiri

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 15 September 2021, 03:56 WIB
Hasil Barcelona Vs Bayern Munchen: Barcelona Dipermak 0-3 di Kandang Sendiri
Robert Lewandowski dan Thomas Muller tampil gemilang di Liga Champions 2021-2022 saat mengalahkan Barcelona, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Babak pertama Liga Champions 2021-2022 antara Barcelona vs Bayern Munchen berakhir 0-3 untuk kemenangan tim tamu. Bermain di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, tuan rumah kesulitan menghadapi gempuran Die Roten.

Thomas Muller sukses memberikan keunggulan bagi Munchen pada menit 34. Dia sukses memanfaatkan umpan dari Leroy Sane. Sementara dua gol tambahan dicetak oleh Robert Lewandowski di babak kedua. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengawali babak pertama kedua tim sama-sama langsung bermain menekan. Jual beli serangan pun terjadi sepanjang 15 menit pertama. Memphis Depay di Barcelona menjadi momok menakutkan pertahanan Munchen, berlaku juga sebaliknya pada diri Robert Lewandowski.

Permainan cepat ditunjukkan kedua kesebelasan. Setiap kali Bayern Munchen menyerang hingga menciptakan peluang, tak lama kemudian Barcelona juga melakukan hal yang sama.

Contohnya pada menit 18, Leroy Sane mendapat kesempatan melakukan tendangan voli kencang namun masih dapat ditepis dengan satu tangan Ter Stegen. Setelahnya, giliran Luuk de Jong dari Barcelona yang hampir memperdaya bek Munchen.

Ekspresi Thomas Muller setelah mencetak gol pertama ke gawang Barcelona di Camp Nou pada Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Ekspresi Thomas Muller setelah mencetak gol pertama ke gawang Barcelona di Camp Nou pada Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Peluang kembali tercipta di menit 26 dari Die Roten melalui kaki Musiala, namun bola mampu diblok Gerard Pique. Di menit yang sama langsung dibalas dengan serangan Blaugrana yang berujung sundulan Depay, namun bola masih melambung di atas gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba dari Munchen. Permainan dari kaki ke kaki di depan kotak penalti Barca diakhiri dengan tendangan jarak jauh Thomas Muller. Tendangannya membentur Eric Garcia dan membelokkan bola ke celah kosong gawang. Skor 1-0 untuk Munchen.

Sampai di penghujung babak kedua tim sama-sama tidak mampu menembus pertahanan lawan. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.9018 seconds [13]