MotoGP | Detail

Hasil Balapan MotoGP San Marino 2021: Francesco Bagnaia Menang Back-to-Back

Wikanto Arungbudoyo
Minggu, 19 September 2021, 19:46 WIB
Hasil Balapan MotoGP San Marino 2021: Francesco Bagnaia Menang <i>Back-to-Back</i>
Francesco Bagnaia menangi balapan MotoGP San Marino 2021 (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

MISANO - Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB, di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli. Pembalap Tim Ducati Corse itu berhasil masuk garis finis mendahului Fabio Quartararo

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung mulus. Francesco Bagnaia yang memulai dari pole position, berhasil mempertahankan posisinya usai tikungan pertama. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu bahkan sukses membuka jarak dari rekan setimnya Jack Miller di posisi dua. 

Di belakang, duel antara Jorge Martin dan Fabio Quartararo cukup seru. Keduanya berusaha saling susul pada lap ketiga. Namun, harapan pupus bagi Martinator yang terjatuh di tikungan 14!

Kesalahan dilakukan Jack Miller dan Fabio Quartararo pada putaran kedelapan. Keduanya sempat melebar sehingga Bagnaia semakin melebarkan jarak di depan. Memasuki pertengahan lomba, atau tepatnya putaran 13, jarak antara Pecco dengan duet Miller dan Quartararo mencapai 2,7 detik. 

Sementara itu, Miller dan Quartararo juga berhasil melarikan diri dari kejaran pembalap-pembalap di belakangnya. El Diablo unggul 3,5 detik dari Enea Bastianini (Esponsorama Avintia Ducati) yang melesat di posisi empat. 

Pada putaran 14, Alex Rins (Suzuki Ecstar) sukses menyalip Marc Marquez untuk posisi lima. Padahal, Marquez sendiri sulit untuk mengejar Bastianini yang berada di posisi empat. Gantian kini Rins yang mengincar Bastianini. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2328 seconds [13]