logo
Netting | Detail

Hasil Australia Open 2023: Stefanos Tsitsipas Lolos Semifinal Usai Singkirkan Jiri Lehecka

Rio Eristiawan
Selasa, 24 Januari 2023, 21:31 WIB
Hasil Australia Open 2023: Stefanos Tsitsipas Lolos Semifinal Usai Singkirkan Jiri Lehecka
Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas melaju mulus ke babak keempat Australia Open 2023.  (FOTO: REUTERS)

MELBOURNE - Stefanos Tsitsipas sukses menyingkirkan Jiri Lehecka (Republik Ceko) di babak perempat final Australia Open 2023. Kemenangan tersebut membuat Stefanos Tsitsipas melaju ke babak semifinal.

Pertandingan tersebut berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia pada Selasa (24/1/2023) sore WIB. Stefanos Tsitsipas 6-3, 7(7)-6(2), 6-4 atas Jiri Lehecka.

Stefanos Tsitsipas tampil menyakinkan pada awal set pertama dan membuat Jiri Lehecka kesulitan untuk memberikan perlawan. Alhasil, Stefanos Tsitsipas berhasil memimpin 3-0 atas Jiri Lehecka.

Sementara Jiri Lehecka berhasil bangkit untuk mengejar ketertinggalan dari Stefanos Tsitsipas. Namun, Stefanos Tsitsipas masih bisa mempertahankan keunggulan untuk memimpin 4-2 atas petenis asal Republik Ceko tersebut.

Meski Jiri Lehecka kembali menambah angka, tetapi Stefanos Tsitsipas berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 6-3. Sementara di awal set kedua, Stefanos Tsitsipas harus tertinggal 1-2 dari petenis berusia 21 tahun tersebut.

Stefanos Tsitsipas pun berhasil bangkit dan membuat skor imbang menjadi 3-3 dengan Jiri Lehecka. Pertandingan pun berlangsung ketat dan membuat Stefanos Tsitsipas dan Jiri Lehecka kembali bermain imbang 5-5.

Namun Jiri Lehecka gagal mendapatkan kemenangan di set kedua, setelah Stefanos Tsitsipas menunjukkan penampilan bagusnya. Stefanos Tsitsipas pun menutup set kedua dengan kemenangan 7(7)-6(2) atas Jiri Lehecka.

Sementara di awal set ketiga, Stefanos Tsitsipas berhasil menunjukkan penampilan bagus dengan memimpin 2-1 atas Jiri Lehecka. Namun, ia gagal mempertahankan keunggulan dan membuat skor imbang menjadi 4-4.

Stefanos Tsitsipas pun kembali menambah perolehan angka untuk memimpin 5-4 atas Jiri Lehecka. Ia pun sukses menutup set keteiga dengan kemenangan 6-4 dan memastikan diri melaju ke babak semifinal Australia Open 2023.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1880 seconds [13]