logo
Netting | Detail

Hasil Australia Open 2023: Novak Djokovic Lolos ke Perempat Final dengan Mudah

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 18:40 WIB
Hasil Australia Open 2023: Novak Djokovic Lolos ke Perempat Final dengan Mudah
Novak Djokovic lolos ke perempat final Australia Open 2023 dengan mudah.

MELBOURNE – Novak Djokovic lolos ke perempat final Australia Open 2023 dengan mudah. Djokovic lolos usai menggulung wakil tuan rumah, Alex De Minaur dengan skor 6-2, 6-1 dan 6-2.

Berlaga di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Senin (23/1/2023) sore WIB, Djokovic sempat mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari De Minaur pada awal pertandingan. Mereka saling jual beli serangan hingga skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 2-2.

Namun, setelah itu mantan pemain ranking satu dunia tenis tersebut meningkatkan tekanannya dengan variasi-variasi serangan bola-bola silang. Hasilnya, dia perlahan-lahan bisa menjauh dengan keunggulan 4-2 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 6-2.

Pada set kedua, Djokovic tak mengendurkan serangannya. Dia benar-benar membuat lawan yang berstatus sebagai unggulan keempat itu kewalahan sehingga dia langsung menjauh dengan keunggulan 3-0.

Poin demi poin pun bisa diraih dengan mudah oleh petenis berusia 35 tahun itu. Alhasil, dia mampu mengamankan kemenangan di set kedua tanpa kesulitan dengan skor 6-1.

Dominasi peraih 21 gelar Grand Slam itu pun berlanjut di set ketiga. Dia terlihat sangat percaya diri sehingga pukulan-pukulannya sangat efektif dan juga mematikan.

Djokovic pun kembali memimpin jauh 3-0 meski perolehan poinnya sedikit tersendat karena perlawanan yang diberikan oleh De Minaur hingga mencapai angka 2-5. Akan tetapi, pada akhirnya Djokovic bisa mengunci kemenangannya dengan skor 6-2.

Dengan hasil tersebut, Djokovic sukses mengamankan tiket ke perempat final Australia Terbuka 2023. Selanjutnya, dia akan berjumpa dengan unggulan kelima asal Rusia, Andrey Rublev.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1796 seconds [13]