logo
Netting | Detail

Hasil Australia Open 2023: Elena Rybakina Melaju Mulus ke Semifinal Usai Singkirkan Jelena Ostapenko

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 24 Januari 2023, 10:58 WIB
Hasil Australia Open 2023: Elena Rybakina Melaju Mulus ke Semifinal Usai Singkirkan Jelena Ostapenko
Elena Rybakina melenggang ke semifinal Australia Open 2023 (Foto: Reuters/Hannah McKay)

MELBOURNE - Elena Rybakina sukses menembus semifinal Australia Open 2023. Dia mampu menumbangkan Jelena Ostapenko pada babak perempat final Australia Open 2023 dua set langsung 6-2 dan 6-4.

Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (24/1/2023) pagi WIB, Rybakina tampil mengesankan sejak awal pertandingan. Petenis asal Kazakhstan itu tidak melakukan kesalahan dalam servis awal, dan mengoptimalkan permainan dengan tempo cepat untuk menyulitkan Ostapenko.

Pukulan-pukulan servis Rybakina kerap membuat Ostapenko kehilangan poin krusial. Namun demikian, unggulan tunggal putri Latvia tersebut sempat melawan dengan mencoba mengimbangi permainan lawan.

Ostapenko turut mengencangkan tempo permainan, namun sayang dia malah banyak membuat kesalahan. Akhirnya, Rybakina yang konsisten menang dengan meyakinkan pada set pertama 6-2.

Memasuki set kedua, Rybakina berhasil mempertahankan penampilan apiknya sejak awal pertandingan. Dengan kepercayaan diri tinggi, petenis ranking 25 dunia itu kembali bermain cepat dengan modal efektif di servis awal.

Akan tetapi, Ostapenko berhasil membaca taktik ini dan berhasil mengimbangi permainan. Petenis ranking 17 dunia itu sempat merepotkan Rybakina. Namun, Rybakina terus tampil solid hingga akhirnya menang dengan skor 6-4.

Kemenangan ini membuat Rybakina memastikan satu tiket di semifinal Australia Open 2023. Dengan demikian, dia tinggal menunggu pemenang laga antara Jessica Pegula (Amerika Serikat) melawan Victoria Azarenka (Belarusia).
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2387 seconds [13]