Netting | Detail

Hasil Australia Open 2022: Ashleigh Barty Tembus Partai Puncak

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 27 Januari 2022, 17:25 WIB
Hasil Australia Open 2022: Ashleigh Barty Tembus Partai Puncak
Petenis Australia, Ashleigh Barty (Foto: REUTERS)

MELBOURNE - Petenis putri unggulan pertama dunia, Ashleigh Barty, memastikan diri lolos ke partai puncak Australia Open 2022 setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat, Madison Keys di semifinal. Barty mengakhiri perlawanan Keys dengan skor 6-1 dan 6-3.

Tampil di Rod Laver Arena, Kamis (27/1/2022), Barty tampil percaya diri sejak awal set pertama. Dia nyaris tak memberikan nafas bagi Keys, sehingga dapat memperoleh keunggulan dengan skor 2-0.

Meski begitu, Keys terus bekerja keras untuk mengejar. Dia melepaskan pukulan forehand yang begitu vital. Dia pun sempat membuat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Ashleigh Barty mengalahkan Madison Keys di semifinal Australia Open 2022 (Foto: REUTERS)
Ashleigh Barty mengalahkan Madison Keys di semifinal Australia Open 2022 (Foto: REUTERS)

Namun, Barty kemudian tak terbendung. Dia terus memberikan pukulan yang mampu menghentikan ace dari Keys. Keadaan itu membuat barty menutup set pertama dengan skor 6-1 dalam tempo 26 menit saja.

Memasuki set kedua, Barty kembali tampil dengan mengesankan. Walau memperoleh perlawanan lebih keras dari Keys, sang petenis tuan rumah meraih keunggulan 2-1.

Usai bekerja keras, Keys sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tetapi, dia kemudian membuat kesalahan sehingga membuat Barty dapat meraih beberapa Break Points.

Dengan pukulan forehand yang begitu kuat, Barty pun memperoleh kemenangan dengan skor 6-3. Hal ini menjadi pertama kalinya Barty mencapai babak final di negaranya sendiri.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1666 seconds [13]