Netting | Detail

Hasil Australia Open 2022: Ashleigh Barty Nyaris Sempurna di Babak Pertama

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 17 Januari 2022, 17:05 WIB
Hasil Australia Open 2022: Ashleigh Barty Nyaris Sempurna di Babak Pertama
Ashleigh Barty melangkah ke babak kedua Australia Open 2022 setelah mengandaskan Lesia Tsurenko 6-0 dan 6-1 (Foto: Reuters/Morgan Sette)

MELBOURNE - Ashleigh Barty nyaris mencapai kesempurnaan pada babak pertama Australia Open 2022, Senin (17/1/2022) sore WIB. Petenis andalan tuan rumah itu menang 6-0 dan 6-1 atas Lesia Tsurenko di Melbourne Park. 

Tampil di hadapan publik sendiri, Barty terlihat sangat percaya diri. Servis-servis indah ditunjukkan petenis putri berusia 25 tahun tersebut di awal pertandingan. 

Tak butuh waktu lama, skor 2-0 berhasil dicapai via beberapa kali servis aces dan break point. Sorak sorai dari bangku penonton semakin menambah semangat Barty. Di sisi lain, Tsurenko justru tertekan. 

Wakil Ukraina itu malah lebih banyak melakukan kesalahan sehingga Barty unggul 5-0 dalam sekejap. Di permainan terakhir, Barty pun menamatkan perlawanan Tsurenko dengan skor telak 6-0. 

Lesia Tsurenko tak berdaya di hadapan Ashleigh Barty (Foto: Reuters/James Gourley)
Lesia Tsurenko tak berdaya di hadapan Ashleigh Barty (Foto: Reuters/James Gourley)

Memasuki set kedua, Tsurenko mulai terlihat berbahaya. Dia sampai mampu meladeni perlawan Barty hingga terjadi deuce. Namun, lagi-lagi mental Barty terlalu kuat.

Tsurenko lebih banyak melakukan kesalahan dalam servisnya. Akhirnya perlawanan agresifnya sia-sia karena tertinggal 3-0 dalam waktu cepat.

Barty, saat unggul 5-0, berusaha menyelesaikan pertandingan yang sempurna. Skor di permainan terakhir menunjukkan 30-30. Akan tetapi, Tsurenko bisa mencuri satu poin menjadi 5-1. 

Tak lagi terkejar, Barty menang dengan skor 6-1 di set kedua. Kemenangan itu menjadi mimpi buruk bagi Tsurenko yang langkahnya bertahan kurang dari 60 menit di ajang Australia Open

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1398 seconds [13]