logo
Netting | Detail

Hasil ATP Finals 2022: Rafael Nadal Kalahkan Casper Ruud di Laga Terakhir Grup

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 17 November 2022, 23:14 WIB
Hasil ATP Finals 2022: Rafael Nadal Kalahkan Casper Ruud di Laga Terakhir Grup
Rafael Nadal menang dua gim langsung atas Casper Ruud dengan skor kembar, 7-5 dan 7-5. (Foto: Tennis World).

TURIN - Rafael Nadal sukses mengalahkan Casper Ruud di partai terakhir Green Group ATP Finals 2022. Petenis asal Spanyol itu menang dua gim langsung dengan skor kembar, 7-5 dan 7-5.

Sayangnya meski menang, Nadal yang berstatus sebagai unggulan pertama tetap angkat koper dari turnamen penutup tahun tersebut sebagai juru kunci grup setelah menelan dua kekalahan dari utusan Kanada, Felix Auguer-Aliassime dan wakil Amerika Serikat, Taylor Fritz. Sementara Ruud, meski menelan kekalahan dia telah menyegel satu tiket ke semifinal sebagai juara grup karena sebelumnya mengalahkan Felix dan Fritz.

Bermain di Pala Alpitour, Turin, Italia, pada Kamis (17/11/2022) malam WIB, Nadal mendapatkan perlawana sengit dari Ruud sejak awal pertandingan. Kedua pemain tersebut saling kejar mengejar angka sampai menginjak angka 3-3.

Setelah itu, mantan pemain ranking satu dunia tersebut mampu unggul 5-4 lebih dulu berkat permainan apiknya. Akan tetapi, lagi-lagi Ruud mampu mengejarnya untuk menyamakan skor menjadi 5-5.

Pada poin-poin kritis, Nadal mampu mendominasi berkat variasi serangan pukulan forehand-nya yang mematikan. Alhasil, dia sukses meraih dua poin tambahan untuk mengamankan kemenangan di set pertama dengan skor 7-5.

Pertarungan sengit kembali terjadi di set kedua. Ruud yang tak mau dipermalukan begitu saja, menampilkan perjuangan yang luar biasa untuk melawan Nadal.

Skor imbang pun terus terjadi hingga menyentuh angka 5-5. Sayangnya, lagi-lagi sang jagoan Negeri Matador mampu mengendalikan permainan di poin-poin penting sehingga bisa menutup set kedua dengan skor 7-5.

Setelah laga ini, pada Jumat (18/11/2022) pukul 03.00 WIB, Felix dan Fritz akan memperebutkan satu tiket ke semifinal untuk menemani Ruud sebagai runner up. Siapa yang menang dalam laga itu, dialah yang akan melaju ke fase gugur. 


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3774 seconds [12]