logo
Netting | Detail

Hasil ATP Finals 2022: Rafael Nadal Ditaklukkan Petenis 22 Tahun Felix Auger-Aliassime

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 15 November 2022, 22:55 WIB
Hasil ATP Finals 2022: Rafael Nadal Ditaklukkan Petenis 22 Tahun Felix Auger-Aliassime
Rafael Nadal kalah lagi di ATP Finals 2022 (Foto: Reuters)

TURIN – Kejutan kembali terjadi di ATP Finals 2022. Petenis asal Spanyol Rafael Nadal kembali menderita kekalahan dalam fase grup. Adalah petenis asal Kanada Felix Auger-Alliassime mengalahkan Nadal (Spanyol) di fase grup ATP Finals 2022 dua set langsung (6-3 dan 6-4).

Bermain di Pala Alpitour, Turin, Italia, pada Selasa (15/11/2022), Felix langsung moncer sejak awal pertandingan. Nadal terpantau berupaya melawan petenis berusia 22 tahun itu, namun upayanya selalu terpatahkan hingga akhir.

Felix mampu mendominasi pertandingan sejak awal set pertama. Gelombang serangan masif yang dilesatkan oleh Felix mendarat mulus di pertahanan Nadal. Tidak hanya itu, pukulan yang dilepaskan oleh Felix juga selalu tepat sasaran.

Nadal berupaya melawan dengan pola permainannya. Petenis yang dikenal sebagai raja lapangan keras ini mencoba mendulang poin lewat servis pertama dan kedua. Sayangnya, upaya yang dilakukan oleh Nadal tidak selalu berjalan mulus.

Hal ini membuat Felix semakin menjadi-jadi untuk mencari poin tambahan lewat pukulan kerasnya. Akhirnya, petenis top Kanada itu sukses mengalahkan Nadal pada set pertama dengan skor 6-3.

Memasuki set kedua, Felix tampak bermain lebih kalem. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Nadal untuk mendulang banyak poin sejak awal pertandingan. Namun, solidnya pertahanan Felix membuat Nadal kewalahan.

Setelah menerapkan pertahanan solid, Felix berbalik menyerang lewat pukulan-pukulan ace-nya. Tercatat, Felix mampu melepaskan 14 pukulan ace ke pertahanan Nadal. Hal ini tentu saja membuat Nadal keteteran.

Pada akhirnya, Felix mampu mengalahkan Nadal pada set kedua dengan skor 6-4. Petenis kelahiran Montreal, Kanada tercatat sukses mengumpulkan total 70 poin dalam pertandingan itu, sedangkan Nadal hanya mengoleksi 59 poin.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2191 seconds [13]