Liga Inggris | Detail

Hasil Arsenal Vs Tottenham Hotspur: The Gunners Jadi Pemenang di Derby London Utara

Andhika Khoirul Huda
Senin, 27 September 2021, 00:28 WIB
Hasil Arsenal Vs Tottenham Hotspur: <i>The Gunners</i> Jadi Pemenang di Derby London Utara
Pemain Arsenal merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Tottenham Hotspur di Emirates Stadium (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

LONDON – Arsenal keluar sebagai pemenang dalam derby London Utara saat menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Tuan Rumah tampil cukup dominan di kandang setelah unggul 3-0 di paruh pertama.

Gol The Gunners dicetak oleh Smith-Rowe, Pierre Emerick-Aubameyang dan Bukayo Saka pada menit 12, 27 dan 34. Sementara itu The Lilywhites memperkecil kekalahan mereka lewat gol Son Heung-min di menit ke-79.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal tampil dominan sejak awal babak pertama. Mereka sudah unggul satu gol saat laga baru berjalan 12 menit lewat gol Smith Rowe.

Pemain muda itu berhasil menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris setelah menerima umpan manis dari Saka. Arsenal pun memimpin 1-0.

Pada menit 27, The Gunners kembali mencetak gol lewat Aubameyang. Kali ini giliran Smith Rowe yang menjadi kreator dan diselesaikan dengan baik oleh striker asal Gabon itu.

Bukayo Saka cetak gol ketiga untuk Arsenal ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (26/9/2021) malam WIB (Foto: Gabriel REUTERS/Dylan Martinez)
Bukayo Saka cetak gol ketiga untuk Arsenal ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (26/9/2021) malam WIB (Foto: Gabriel REUTERS/Dylan Martinez)

Sembilan menit kemudian, Saka menambah keunggulan timnya menjadi 3-0. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dengan keras dan mampu merobek gawang Spurs.

Tak lama berselang, Spurs gentian mengancam gawang Arsenal lewat Harry Kane. Akan tetapi, sunduluan Kapten Tim Nasional Inggris itu hanya melebar di sisi gawang.

Hingga babak pertama usai tidak ada gol lagi yang tercipta. Arsenal pun unggul 3-0 atas Spurs pada 45 menit pertama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6708 seconds [12]