Liga Inggris | Detail

Hasil Arsenal Vs Aston Villa: The Gunners Bantai The Villans 3-1

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 23 Oktober 2021, 04:05 WIB
Hasil Arsenal Vs Aston Villa: <i>The Gunners</i> Bantai <i>The Villans</i> 3-1
Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette (Foto: Reuters/Paul Childs)

LONDON – Arsenal membantai Aston Villa dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Emirates Stadium, London, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB. Tuan rumah tampil ngotot sejak babak pertama dimulai. 

Gol untuk tuan rumah dicetak oleh Thomas Partey (23'), Pierre-Emerick Aubameyang (45+6'), dan Emile Smith Rowe (56'). Tim tamu kemudian memperkecil kekalahan mereka lewat gol Jacob Ramsey (82'). 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, The Gunners -julukan Arsenal- langsung mendapat tekanan dari Aston Villa. Bahkan, Ollie Watkins sampai mendapatkan kartu kuning lantaran membanting Gabriel Magalhaes untuk berusaha meraih si kulit bundar.

Tidak tinggal diam, pasukan Mikel Arteta melawan balik lewat serangan-serangan yang dimotori oleh Bukayo Saka dan Aubameyang. Namun begitu, tendangan akrobatik yang dilepaskan Aubameyang belum menemui target.

Selepas itu, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah terus menebar ancaman ke gawang yang dikawal Emiliano Martinez. Hasilnya manis, Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu lewat tandukkan Thomas Partey (22’).

Sundulan Thomas Partey sukses merobek gawang Aston Villa, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB (Foto: Reuters/Paul Childs)
Sundulan Thomas Partey sukses merobek gawang Aston Villa, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB (Foto: Reuters/Paul Childs)

Gol berawal dari sebuah tendangan pojok yang dikirim oleh Emile Smith Rowe, lalu Partey menyelesaikannya dengan sundulan terukur. Hal itu membikin pemain asal Ghana tersebut mencetak gol pertamanya bagi Arsenal, The Gunners unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, The Villans -julukan Aston Villa- terus bermain dalam tekanan lantaran Arsenal menampilkan permainan solid di lini pertahanan dan berbahaya saat menyerang. Alhasil, pasukan Dean Smith hanya beberapa kali mencuri kesempatan untuk menyerang balik.

Petaka pun terjadi bagi Aston Villa menjelang turun minum. Wasit melihat tindakan Matt Targett kepada Alexandre Lacazette di kotak terlarang sebagai pelanggaran, alhasil hadiah penalti didapatkan The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang yang keluar sebagai eksekutor sempat ditepis tendangannya oleh Emiliano Martinez. Akan tetapi, bola muntah dimanfaatkan dengan baik oleh mantan pemain Borussia Dortmund itu, Arsenal unggul 2-0.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta di paruh pertama. Alhasil, tim besutan Mikel Arteta berhasil mengungguli The Villans pada babak pertama dengan skor meyakinkan 2-0.

 

Babak Kedua

Aston Villa memulai babak kedua dengan cukup baik. Nampaknya, perubahan skema permainan yang diterapkan oleh Dean Smith berjalan dengan baik lantaran anak asuhnya lebih efektif dalam melakukan serangan.

Akan tetapi, The Gunners juga tak kalah berbahaya dalam melakukan serangan balik. Terpantau, beberapa kali serangan balik Arsenal menjadi ancaman berarti bagi The Villans yang sisi kanan dan kirinya mudah ditembus.

Bukayo Saka dihadang pemain belakang Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (23/10/2021) (Foto: REUTERS)
Bukayo Saka dihadang pemain belakang Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (23/10/2021) (Foto: REUTERS)

Serangan balik pasukan Mikel Arteta berbuah manis. Kali ini, Emile Smith Rowe (56’) berhasil memperbesar keunggulan tim tuan rumah usai memanfaatkan umpan manis dari Aubameyang, Arsenal unggul 3-0.

Selepas gol itu, The Villans justru semakin berani menyerang ke lini pertahanan Arsenal. Hasilnya manis, Jacob Ramsey (82’) yang masuk menggantikan Emiliano Buendia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat tembakan kerasnya.

Kedua tim tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang ada menjadi gol. Alhasil, Arsenal mampu meraih kemenangan dengan skor telak 3-1 atas Aston Villa pada lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022.

SUSUNAN PEMAIN:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares, Thomas Partey, Sambi Lokonga (Maitland Niles 73’), Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Pierre Emerick Aubameyang (Martinelli 90+1’), Alexandre Lacazette (Odegaard 68’).

Pelatih: Mikel Arteta

Aston Villa (3-4-1-2): Emiliani Martinez, Ezri Konsa, Axel Tuanzebe (Leon Bailey 46’), Tyrone Mings, Matty Cash, John McGinn, Douglas Luiz, Matt Targett, Emiliano Buendia (Jacob Ramsey 68’), Danny Ings (El Ghazi 77’), Ollie Watkins.

Pelatih: Dean Smith

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1846 seconds [12]