logo
Tim Nasional | Detail

Hasil Argentina Vs Jamaika: Brace Lionel Messi Bawa Albiceleste Menang 3-0

Maulana Yusuf
Rabu, 28 September 2022, 09:12 WIB
Hasil Argentina Vs Jamaika: <i>Brace</i> Lionel Messi Bawa <i>Albiceleste</i> Menang 3-0
Timnas Argentina menang 3-0 atas Jamaika pada FIFA Matchday di New Jersey, Amerika Serikat (Foto: AFA)

NEW JERSEY – Timnas Argentina berhasil memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Timnas Jamaika pada FIFA Matchday, Rabu (28/9/2022) pagi WIB. Brace Lionel Messi serta satu gol Julian Alvares memastikan hasil positif bagi Albiceleste di Stadion Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama dimulai, Argentina bermain dengan hati-hati. Tim besutan Lionel Scaloni itu cenderung memainkan bola di lini pertahanannya sendiri untuk memancing lawan mereka keluar. Tim berjuluk Albiceleste itu terus menguasai bola.

Tepat di menit delapan, Angel Di Maria memanfaatkan peluang di lini tengah, berlari ke kotak penalti dengan penguasaan bola sebelum memberikan umpan ke depan untuk Montiel. Namun, sepakannya kurang sempurna.

Kali ini, Argentina sukses membuka keran golnya di menit ke-13. Berawal dari aksi Tagliafico untuk memberi umpan Lautaro Martinez tanpa penjagaan di tepi area penalti. Kemudian, striker Inter Milan itu segera berbalik untuk masuk ke dalam kotak.

Lautaro mengeluarkan aksi dan keterampilan yang bagus untuk melewati bek sayap Jamaika,  Damion Lowe dalam prosesnya. Kemudian, Lautaro memberi assist kepada Julian Alvarez yang menjadi pencetak gol. Skor pun menjadi 1-0, Argentina unggul.

Setelah kebobolan, Jamika meresponnya dengan melakukan serangan. Sejumlah peluang mereka dapatkan. Di sisi lain, Argentina juga terus gencar memberikan ancaman ke gawang Jamaika.

Namun, sejumlah peluang yang kedua tim dapatkan gagal dikonversikan menjadi gol. Keunggulan Argentina 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1683 seconds [13]