logo
Tim Nasional | Detail

Hasani Abdulgani Sarankan PSSI Segera Perpanjang Kontrak STY

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 23 September 2022, 11:11 WIB
Hasani Abdulgani Sarankan PSSI Segera Perpanjang Kontrak STY
Hasani Abdulgani dan Shin Tae-yong (Foto: Instagram/hasaniabdulgani)

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengaku puas dengan kemajuan Timnas Senior maupun U-19 di bawah racikan Shin Tae-yong. Hasani pun tak ragu menyarankan agar PSSI segera memberi kontrak baru bagi pelatih asal Korea Selatan itu.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru saja berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023. Bahkan dalam waktu kurang dari tiga tahun, STY mampu membawa dua kelompok Timnas Indonesia ke Piala Asia.

Sebelumnya dia juga sukses membawa Timnas Indonesia senior ke Piala Asia 2023. Performa skuad Garuda di Kuwait pun menuai decak kagum dari seluruh pecinta sepak bola Tanah Air.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani (Foto: Instagram)
Exco PSSI, Hasani Abdulgani (Foto: Instagram)

Pun halnya dengan Hasani, dia mengaku puas dengan kemajuan yang dihadirkan STY untuk Timnas Indonesia. Pria yang mengawali kariernya sebagai jurnalis olahraga itu menyarankan agar PSSI segera memperpanjang kontrak STY yang akan habis pada akhir tahun 2023 mendatang.

“Buat siapapun pengurus ke depan, kalau mau sepak bola kita gak turun lagi ya perpanjang aja, kita kan lihatnya progress, kita pakai jasa Shin Tae-yong ini mempunyai nilai plus gak buat Timnas, ada peningkatan gak,” kata Hasani dilansir dari kanal Youtube Bola Bung Binder, Jumat (23/9/2022).

“Saya sebagai orang yang senang bola melihat ada peningkatan, kalau ada berarti kita tidak salah memilih dia, mungkin kita butuh waktu, harus kita perpanjang mungkin kontraknya, supaya kita bisa berbicara juara Asean gitu misalnya mengalahkan Thailand,” tuturnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6049 seconds [13]