logo
Ragam Lainnya | Detail

Hary Tanoesoedibjo: Ada Tiga Hal yang Harus Dilakukan agar Olahraga Billiar Semakin Berkembang

Maulana Yusuf
Minggu, 30 Oktober 2022, 13:11 WIB
Hary Tanoesoedibjo: Ada Tiga Hal yang Harus Dilakukan agar Olahraga Billiar Semakin Berkembang 
Ketum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Hary Tanoesoedibjo menyebut ada tiga hal yang harus dilakukan agar olahraga billiar di Indonesia semakin berkembang. Hal itu diungkapkan HT -panggilan Hary Tanoesoedibjo- setelah resmi membuka turnamen billiar antar jurnalis yakni Piala Hary Tanoesoedibjo 2022. 

Seperti diketahui, turnamen Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 baru saja dibuka oleh Hary dengan khidmat. Kegiatan tersebut berlangsung di Mille Billiards, Jakarta Utara, pada Minggu (30/10/2022).

Hary pun selaku Ketua Umum POBSI menyambut baik kompetisi tersebut. Di mana, ia mengatakan turnamen Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 tidak akan berhenti sampai di sini saja. Sebab, usai digelarnya turnamen yang diikuti oleh sejumlah jurnalis itu rencananya akan dilanjutkan dengan beberapa turnamen lain ke depannya.

Ketum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo
Ketum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo

Selain itu, Hary mengungkapkan beberapa hal mengenai perkembangan olahraga billiar di Indonesia yang masih belum terlalu populer. Menurutnya, agar olahraga tersebut semakin berkembang, setidaknya minimal harus ada tiga hal ya g perlu dilakukan.

Ketiga hal itu yakni pertama, billiar itu harus didukung oleh fasilitas yang memadai dan jumlahnya yang banyak. Kedua, perlu menggelar kompetisi billiar secara rutin. Kemudian, juga harus dipublikasikan di media agar masyarakat bisa mengetahuinya sehingga mereka menggemari olahraga tersebut.

"Karena, setiap cabang olahraga itu bisa berkembang kalau ada fasilitas atau tempat bagus, dan syaratnya sepertinya harus ada di mana-mana. Kemudan harus sering mengadakan kompetisi sehingga prestasi itu bisa diraih," uajr Hary.

"Dan dimediakan ya supaya terekspos, masyarakat biar tahu, pengembangannya menjadi banyak. Jadi saya menyambut baik kompetisi antar wartawan ini dan mudah-mudahan bisa berlanjut yang kedua dan seterusnya,"tambahnya.

Sebagai informasi, turnamen billiar Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 yang dilakukan sehari sana itu diikuti oleh 82 peserta. Di mana, 22 di antaranya dari korporasi dan sisanya dari jurnalis. 
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1944 seconds [13]