logo
Liga Inggris | Detail

Harvey Elliot Petik Sisi Positif dari Kekalahan Liverpool

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 28 Juli 2022, 16:15 WIB
Harvey Elliot Petik Sisi Positif dari Kekalahan Liverpool
Harvey Elliott dan Jurgen Klopp di sesi latihan Liverpool (Foto: Instagram)

SALZBURG - Liverpool harus kalah dari RB Salzburg saat menjalani laga uji coba pramusim. Namun gelandang muda The Reds, Harvey Elliott, mengaku mendapatkan sisi positif dari kekalahan tersebut.

Tampil di Red Bull Arena, Salzburg, Kamis (28/7/2022) dini hari WIB, Liverpool kesulitan menampilkan permainan terbaik mereka. The Reds dipaksa menyerah 0-1 oleh Salzburg.

Tentu saja hasil ini menjad modal kurang baik jelang Community Shield 2022. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp itu akan menghadapi Manchester City pada Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB di King Power Stadium.

Meski begitu, Elliott merasa The Reds juga mendapatkan beberapa hal positif pada laga tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu pun yakin Liverpool akan segera bangkit untuk menghadapi Man City.

Liverpool menelan kekalahan keduanya selama uji coba pramusim, kali ini dari RB Salzburg. (FOTO: Twitter @LFC)
Liverpool menelan kekalahan keduanya selama uji coba pramusim, kali ini dari RB Salzburg. (FOTO: Twitter @LFC)

"Langkah yang bagus tapi sayangnya kami tidak bisa menang malam ini. Tapi ada banyak hal positif, tapi banyak hal negatif yang perlu kami renungkan dan pastikan kami memperbaikinya di akhir pekan," ujar Elliott dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (28/7/2022).

Elliott mengakui bahwa Salzburg bermain dengan sangat solid di laga tersebut. Dirinya pun merasa hasil tersebut menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi Liverpool untuk melakoni laga-laga ke depannya.

"Saya pikir jika Anda melihat permainan dan 90 menit penuh, mereka menunjukkan bahwa mereka jelas merupakan tim yang hebat. Selain itu, mereka sudah kembali lebih lama dari kami dan memulai musim sebelum kami," sambung Elliott.

"Semua pujian untuk mereka, mereka memberi kami permainan yang hebat dan ini adalah ujian yang bagus bagi kami untuk bekerja dan memasuki akhir pekan melawan City, yang akan menjadi ujian berat lainnya," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1835 seconds [13]