logo
Basket | Detail

Harus Lalui Playoff, Pelatih Timnas Basket Indonesia Siapkan Mental Pemain

Rio Eristiawan
Minggu, 17 Juli 2022, 00:01 WIB
Harus Lalui Playoff, Pelatih Timnas Basket Indonesia Siapkan Mental Pemain
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, berbicara dalam konferensi pers (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA - Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, akan mempersiapkan mental para pemain untuk tampil di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Dia mengaku tidak peduli dengan hasil akhirnya nanti.

Seperti diketahui, Indonesia menelan kekalahan 53-78 dari Timnas Basket Australia pada pertandingan terakhir Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022) malam WIB. Meski kalah, Indonesia Patriots tetap lolos ke babak berikutnya.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi ketiga Grup A FIBA Asia Cup 2022 dengan dua kekalahan dan satu kemenangan. Di babak playoff, Andakara Prastawa dan kawan-kawan akan menghadapi runner-up Grup B.

Pejic mengatakan laga nanti akan menjadi satu-satunya kesempatan Indonesia tampil di FIBA World Cup 2023. Dia bakal menginstruksikan para pemain untuk pantang menyerah.

"Besok adalah satu-satunya kesempatan untuk Indonesia berlaga di FIBA World Cup. Saya akan meminta pemain untuk menunjukkan permainan pantang menyerah," tutur Pejic kepada awak media, Minggu (17/7/2022).

Pelatih berusia 53 tahun itu menjelaskan akan mempersiapkan mental pemain demi meraih kemenangan. Dia sendiri tidak akan melihat hasil akhir di pertandingan playoff nanti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1532 seconds [12]