Balap Lainnya | Detail

Harus Isolasi Mandiri, Valentino Rossi Batal Ikut Gulf 12 Hours 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 06 Januari 2022, 01:08 WIB
Harus Isolasi Mandiri, Valentino Rossi Batal Ikut Gulf 12 Hours 2022
Valentino Rossi Batal Ikut Gulf 12 Hours 2022 (Foto: Istimewa)

ABU DHABI - Valentino Rossi batal mengikuti ajang balap Gulf 12 Hours 2022. Keputusan tersebut harus diambil karena Rossi diketahui menjalin kontak erat dengan penderita positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Awalnya The Doctor akan mengikuti ajang balap tersebut pada akhir pekan ini. Dia seharusnya balapan selama 12 jam dan bergantian dengan Luca Marini dan Alessio Salucci.

Namun, dikabarkan oleh Sportscar365, Rabu (5/1/2022),  Rossi kini harus menjalani isolasi. Oleh sebab itu, dia batal mengikuti ajang balap yang diadakan di Sirkuit Yas Marina tersebut.

Padahal, balapan tersebut bakal terakhir kalinya Rossi menggunakan Ferrari. Maklum, selama ini Rossi cenderung setia menggunakan Ferrari saat balapan di atas mobil.

Buku Valentino Rossi
Buku Valentino Rossi "All His Races"

Beredar rumor jika selanjutnya dia bakal balapan di ajang GT World Challenge Eropa menggunakan Audi. Hal tersebut cukup masuk akal, mengingat tim miliknya sekarang, VR46, menggunakan motor Ducati.

Sebab, Ducati sendiri saat ini berada di bawah kepemilikan Audi. Selain itu, sponsor utama tim VR46, Mooneys, juga bakal ikut mejeng di mobil milik Rossi, sehingga penting jika kedua tim masih terikat di bawah payung perusahaan serupa.

Rossi sendiri telah menjajal mobil Audi R8 LMS milik tim balap asal Belgia, WRT. Tim tersebut merupakan kerap ditunjuk sebagai tim pabrikan untuk Audi. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1141 seconds [12]