logo
Liga Spanyol | Detail

Harus Cuci Gudang, Barcelona Bakal Lepas Setidaknya 11 Pemain!

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 01 Agustus 2022, 21:30 WIB
Harus Cuci Gudang, Barcelona Bakal Lepas Setidaknya 11 Pemain!
Memphis Depay dan Frenkie De Jong (Foto: REUTERS)

BARCELONA - FC Barcelona berencana melepas total 11 pemain pada bursa transfer musim panas 2022-2023. Pergerakan transfer Barcelona musim ini memang bisa dibilang cukup masif.

Mereka sudah mendatangkan sejumlah pemain top sebut saja Andreas Christiansen, Franck Kessie, Robert Lewandowski, dan Raphinha. Namun kini juga harus menyeimbangkannya dengan melepas beberapa pemain

Seperti diketahui, Barcelona masih mengalami masalah finansial. Hal tersebut membuat El Barca harus melakukan pemotongan gaji kepada sejumlah pemainnya untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Di samping hal itu, Barcelona juga mendatangkan sejumlah pemain baru. Mereka bahkan dianggap sebagai klub paling boros sepanjang jendela transfer musim panas 2022-2023 sejauh ini.

Melansir dari Football Espana, Senin (1/8/2022), Barcelona dikabarkan akan melepas 11 pemain di bursa transfer musim panas ini. Mereka pun diharapkan meninggalkan Camp Nou, sebelum musim dimulai.

Pemain tersebut di antara Neto Murara, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Oscar Mingueza, Riqui Puig, dan Memphis Depay. Selain itu, ada pula Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Sergino Dest dan beberapa pemain lainnya.

Empat hingga lima pemain kabarnya akan dipinjamkan. Sebut saja Umtiti, Puig, Ez Abde, Alex Collado, dan Alejandro Balde. Sementara pemain lainnya akan pergi secara permanen, antara kontraknya diakhiri atau ditebus klub lain.

Dari 11 pemain itu, sebenarnya ada pemain yang masih dibutuhkan oleh Xavi Hernandez. Namun, mereka terpaksa harus mengorbankan pemainnya, demi memperlancar keuangan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1555 seconds [12]