Liga Inggris | Detail

Harry Maguire Punya Ambisi Besar di Piala FA

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 10 Januari 2022, 13:33 WIB
Harry Maguire Punya Ambisi Besar di Piala FA
Harry Maguire punya ambisi besar (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Kapten Manchester United, Harry Maguire, memiliki ambisi besar di Piala FA 2021-2022. Secara blak-blakan Maguire mengungkapkan bahwa ia ingin mengantarkan The Red Devils menjadi kampiun di turnamen tersebut.

Man United sejatinya akan menghadapi Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA 2021-2022. Namun, terdapat kekhawatiran, sebelum menghadapi pertandingan di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB tersebut.

Maguire berharap musim ini timnya dapat memenangkan Piala FA. Maklum, Man United terakhir kali menjuarai Piala FA pada musim 2015-2016 lalu, kala masih diperkuat oleh Wayne Rooney.

Setelah itu, Man United sebetulnya memperoleh peluang untuk meraih gelar Piala FA di musim 2017-2018 saat menembus partai final. Sayangnya, ketika itu Man United ditumbangkan Chelsea dengan skor tipis 0-1.

“Kami gagal memenangkan Piala FA di beberapa tahun terakhir. Terakhir kali, Wayne mengangkatnya pada 2016. Kami memiliki pemain yang mampu melakukannya,” kata Maguire di laman resmi klub, Senin (10/1/2022).

Saat ini Man United ditangani oleh Ralf Rangnick, yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih. Maguire berharap hal tersebut juga dapat memutus anggapan Man United sebagai spesialis semifinal.

Pasalnya pada masa kepelatihan Solskjaer, Man United kerap terhenti di babak semifinal, baik itu di ajang Piala FA maupun Piala Liga Inggris. Maguire berharap supaya era baru The Red Devils bisa dimulai.

“Kami sudah beberapa kali mencapai babak semifinal, dan babak final Liga Europa pada musim lalu. Kami harus mendapatkan satu trofi dan mulai memperoleh gelar lainnya,” ujarnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1175 seconds [12]