Liga Inggris | Detail

Harry Maguire: Pemain Man United Bertanggung Jawab atas Pemecatan Solskjaer

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 23 November 2021, 11:04 WIB
Harry Maguire: Pemain Man United Bertanggung Jawab atas Pemecatan Solskjaer
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbincang dengan kapten Harry Maguire (Foto: Reuters/Lee Smith)

MANCHESTER – Kapten Manchester United, Harry Maguire, menyebut para pemain Setan Merah bertanggung jawab atas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu didepak dari kursi kepelatihan tim menyusul rentetan hasil buruk Manchester Merah pada beberapa pertandingan terakhir.

Karier Solskjaer sebagai pelatih di Old Trafford harus berakhir setelah Man United kembali harus menelan kekalahan memalukan dari Watford, 4-1. Kini posisinya pun digantikan oleh Michael Carrick yang ditugaskan untuk menjadi pelatih sementara.

Maguire pun mengakui bahwa penampilan Man United pada laga yang digelar di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021) buruk. Pemain berusia 28 tahun itu pun menyebut bahwa para pemain Man United bertanggung jawab atas pemecatan Solskjaer sebagai pelatih.

“Semua pemain, itu menunjukkan sebagai sekelompok pemain, betapa kami ingin sukses dan seperti yang Anda katakan, hasil pada hari Sabtu, itu tidak cukup baik,” ujar Maguire dilansir dari situs resmi Man United, Selasa (23/11/2021).

“Hasilnya baru-baru ini belum cukup baik. Ini adalah bisnis hasil dan, sayangnya, Ole telah membayar harganya untuk itu. Jelas, kami juga harus mengambil tanggung jawab besar untuk itu,” imbuh pemain yang berperan sebagai bek tersebut.

Maguire pun mengaku bahwa pemecatan Solskjaer sangatlah sulit baginya untuk diterima. Dirinya pun mengaku sangat emosional ketika Solskjaer mengucapkan kata-kata perpisahannya dengan para pemain.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2985 seconds [13]