Liga Inggris | Detail

Harry Kane Tak Gentar Bersaing dengan Erling Haaland dan Darwin Nunez di Liga Inggris

Andika Rachmansyah
Selasa, 14 Juni 2022, 13:15 WIB
Harry Kane Tak Gentar Bersaing dengan Erling Haaland dan Darwin Nunez di Liga Inggris
Erling Haaland tanda tangani kontrak lima tahun bersama Man City (Foto: laman resmi Man City)

LONDON – Striker Tottenham Hotspurs Harry Kane, menyambut baik kedatangan dua striker top Eropa Erling Haaland dan Darwin Nunez ke Liga Inggris. Kapten Timnas Inggris itu menilai bahwa kehadiran dua striker muda itu akan membuat persaingan gelar sepatu emas atau top skor di musim depan semakin menarik.

Seperti diketahui, Haaland telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City untuk musim depan. Sementara pengumuman Nunez sebagai rekrutan anyar Liverpool hanya tinggal menunggu waktu saja.

Tentu dengan hadirnya dua striker muda ini membuat persaingan top skor di Liga Inggris musim depan akan semakin kompetitif. Karena seperti diketahui, baik Haaland dan Nunez tampil gacor bersama klub lama mereka.

Keluarga Harry Kane

Tercatat, Haaland telah mengoleksi 86 gol dari 89 penampilannya di semua kompetisi selama hampir dua setengah musim berseragam Borussia Dortmund. Sementara Nunez, telah membukukan 46 gol dari 84 penampilannya sejak diboyong Benfica dari UD Almeria pada September 2020 lalu.

Bahkan Nunez merupakan top skor Liga Portugal musim lalu. Striker berusia 22 tahun itu keluar sebagai pencetak gol terbanyak setelah mengoleksi 26 gol bersama Benfica. Kehadiran dua pemain itu jelas akan membuat persaingan top skor Liga Inggris musim depan semakin kompetitif.

Kane pun menanggapi kehadiran Haaland dan Nunez. Bomber berusia 28 tahun itu menyambut baik kedatangan dua striker muda tersebut. Alih-alih merasa was-was karena kehadiran mereka, Kane justru tak getar.

“Persaingan meraih Sepatu Emas selalu sulit. Liga Premier telah menghasilkan striker top dari seluruh dunia selama beberapa tahun. Setiap musim yang saya mainkan selalu menjadi pertarungan yang sulit,” kata Kane, dikutip dari Metro, Selasa (14/6/2022).

“Striker top ingin bermain di Liga Premier dan itu terjadi dengan dua transfer tersebut (Haaland dan Nunez). Ini membantu saya sebagai pemain untuk meningkatkan performa menjadi lebih baik, jadi pasti saya menantikan tantangan itu,” sambung Kane.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1416 seconds [12]