logo
Liga Inggris | Detail

Harry Kane Samai Rekor Gol Jimmy Greaves Usai Tottenham Kandaskan Everton

Maulana Yusuf
Selasa, 24 Januari 2023, 09:15 WIB
Harry Kane Samai Rekor Gol Jimmy Greaves Usai Tottenham Kandaskan Everton
Harry Kane bawa Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Fulham (Foto: REUTERS)

LONDON – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Berkat sumbangan satu golnya, bomber Timnas Inggris itu pun sukses menyamai rekor gol Jimmy Greaves.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Craven Cottage, London, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Pada laga ini, baik Tottenham maupun Fulham bermain cukup sengit. Namun, Fulham sebagai tuan rumah menjadi tim yang lebih baik di awal babak pertama tanpa menciptakan terlalu banyak kesalahan.

Akan tetapi dalam 15 menit terakhir babak pertama, Tottenham Hotspur sedikit meningkat intensitas serangannya. Tim asuhan Antonio Conte itu pun akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-45+1 melalui gol yang dicetak Harry Kane usai memanfaatkan umpan dari Son Heung-min. 

Gol Harry Kane tersebut menjadi gol semata wayang kemenangan The lilywhites 1-0 atas Fulham di laga ini. Menurut laporan dari Euro Sport yang dikutip Selasa (24/1/2023), gol tunggal itu membuat Harry Kane menyamai rekor pencetak gol terbanyak Tottenham, Jimmy Greaves dengan 266 gol.

Dengan begitu, Harry Kane sekarang memiliki 266 gol untuk klub, bergabung dengan Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Adapun, pemain berusia 29 tahun itu mencapai 199 gol di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, Harry Kane juga dinobatkan sebagai pemain terbaik alias Man of The Match di laga ini. Tak heran jika bomber predator itu mendapatkan penghargaan tersebut karena telah tampil apik dan menjadi pembeda di lapangan.

Berkat kemenangan ini, Tottenham kini terpaut tiga poin dari Newcastle United dan Manchester United yang masing-masing di urutan ketiga dan keempat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Meskipun, tim asuhan Antonio Conte itu telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1806 seconds [12]