logo
Liga Indonesia | Detail

Hari Ini, PT LIB Gelar Pertemuan dengan Pemilik Klub Liga 2 Bahas Nasib Kompetisi yang Berhenti

Rifqi Herjoko
Selasa, 24 Januari 2023, 08:54 WIB
Hari Ini, PT LIB Gelar Pertemuan dengan Pemilik Klub Liga 2 Bahas Nasib Kompetisi yang Berhenti
PT Liga Indonesia Baru akan menggelar rapat terkait nasib Liga 2 (Foto: PT LIB)

JAKARTA - Pembahasan terkait nasib kompetisi Liga 2 2022-2023 yang sempat dinyatakan berhenti terus berlanjut. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator bakal bertemu dengan seluruh pemilik klub Liga 2 pada Selasa (24/1/2023) sore WIB.

Informasi tersebut diketahui dari undangan resmi dari PT LIB. Operator liga bakal menggelar acara Owner’s Club Meeting dengan pemilik klub Liga 2 pada Selasa (24/1/2023) mulai pukul 15.00 WIB di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Agenda yang akan dibahas pada acara tersebut adalah terkait nasib kompetisi Liga 2 2022-2023. Acara tersebut menjadi tindak lanjut dari hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI terkait status Liga 2 musim ini.

Seperti diketahui, PSSI secara mengejutkan mengeluarkan keputusan Liga 2 2022-2023 dihentikan (juga Liga 3). Keputusan tersebut diambil seusai rapat yang berlangsung di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis (12/1/2023).

PSSI beralasan keputusan tersebut merupakan permintaan dari sebagian besar klub Liga 2. Selain itu, federasi mengklaim sarana dan prasarana yang akan digunakan belum memenuhi syarat rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia.

Hal itu lantas mengundang protes dari pelaku sepak bola Tanah Air, termasuk pemain dan pengurus klub Liga 2 dan Liga 3. Belum lama ini, sejumlah pengurus klub Liga 2 bertemu Menpora RI Zainudin Amali untuk membahas masalah tersebut.

Hari ini, PT LIB akan bertemu dengan seluruh pemilik klub Liga 2 untuk membahas masalah tersebut. Pencinta sepak bola Tanah Air tentu berharap Liga 2 dan Liga 3 bisa kembali dilanjutkan.

Dengan begitu, para pemain tidak akan kehilangan pekerjaan dan dapat kembali mengasah kemampuannya di atas lapangan. Selain itu, dilanjutkannya Liga 2 dan Liga 3 akan memudahkan tim pelatih untuk menjaring pemain Timnas Indonesia U-20. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1808 seconds [12]