logo
Ragam Lainnya | Detail

Hari Ini, Presiden Jokowi Beri Bonus Atlet Peraih Medali Paralimpiade Tokyo

Rifqi Herjoko
Jum'at, 17 September 2021, 11:22 WIB
Hari Ini, Presiden Jokowi Beri Bonus Atlet Peraih Medali Paralimpiade Tokyo
Penyerahan bonus pemerintah oleh Presiden Joko Widodo kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, jumat (17/9/2021) (Foto: Kemenpora.go.id)

BOGOR – Presiden RI, Joko Widodo memberikan bonus dari pemerintah kepada atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020. Adapun nominalnya sama dengan bonus yang diraih peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan langsung oleh Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). Selain Presiden dan juga 23 atlet, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, dan Chef de Mission kontingen Indonesia, Andi Herman serta para pelatih dan ofisial.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para atlet atas prestasi yang diraih.

“Terimakasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis bukan hanya satu emas tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak maupun medali perunggu atas prestasi,” ujar Jokowi dilansir dari laman Kemenpora, Jumat (17/9/2021).

Terkait nominal, peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar, medali perak sebesar Rp2,5 miliar, dan medali perunggu sebesar Rp1,5 miliar. Bonus tersebut bernilai sama dengan peraih medali Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, para atlet nonperaih medali dan pelatih juga mendapatkan bonus dari pemerintah.

“Bonus juga diberikan kepada para atlet nonperaih medali serta pelatihnya. Tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini, nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” ujar Jokowi seraya sedikit bercanda.

Lebih lanjut, Presiden berharap prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi bagi rakyat Indonesia serta insan muda Tanah Air untuk bahu-membahu memberikan yang terbaik untuk bangsa.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi kita semuanya, dapat menjadi motivasi kita semuanya, bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia agar terus bekerja keras meraih prestasi memberikan yang terbaik untuk bangsa untuk negara,” harap Presiden Jokowi.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1791 seconds [12]